hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Saturday, December 29, 2012

SIFAT SIFAT WANITA YG BAIK UTK DIJADIKAN ISTRI DAN IBU BAGI ANAK ANAKMU



1. Seorang perempuan yang beragama dan mempunyai sifat-sifat solehah serta takut akan Allah Subhannahu wa Ta'ala dan senantiasa menjauhkan diri daripada larangan-Nya dan perkara-perkara yang haram.

Ini adalah berdasarkan sabda Nabi Muhammad Shallallahu'Alaihi Wasallam. yang bermaksud :
"Menikahi wanita itu karena hartanya,cantiknya, dan krn keturunan,dan karena agamanya, maka utamakan olehmu menikah dengan wanita yang mempunyai agama yg baik”

Dalam sabda Rasulullah Shallallahu'Alaihi Wasallam yang lainnya juga disampaikan bahwa:
“Barang siapa menikahi wanita karena hartanya, dan karena cantik rupanya, niscaya diharamkan akan hartanya dan cantik rupanya yakni diambil akan hartanya dan cantik rupanya dan barang siapa yang menikahi wanita karena agamanya niscaya diberi rezeki oleh Allah akan hartanya dan cantik rupanya.” (Al-hadits)

Maksud hadits tsb bhw harta dan rupa paras tidak dipentingkan dalam Islam.agamanyalah yg dipentingkan dan diutamakan!^^

Dalam hadits lain ada menyebut bahwa salah satu ciri wanita yang baik adalah apabila suami memandang isteri, si suami akan merasa senang dan tenang. Ini berdasarkan jawaban Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kepada sahabat apabila ditanya ‘Siapakah perempuan yang baik itu”. Maka jawab Rasulullah: “Perempuan yang baik itu ialah yang apabila engkau pandang mukanya, engkau akan rasa tentram”.

Maka dapat dikatakan bahwa paras rupa juga merupakan satu kriteria dalam memilih isteri. Walau bagaimana pun Rasulullah juga memberi amaran kepada lelaki supaya tidak memilih isteri semata-mata krn cantik rupa paras dan kekayaan saja krn ianya dikhawatirkan akan menjadi puncak kepada kepincangan sebuah rumah tangga.

Seperti mana sabda Rasulullah yang bermaksud ; “Janganlah kamu kawini perempuan itu karena keturunanya semata-mata krn dikhawatirkan disebabkan keturunan dan cantiknya menyebabkan kamu dihina olehnya,dan jangan kamu nikahi seorang perempuan semata-mata krn hartanya krn ditakuti hartanya menyebabkan dia melampaui batas terhadap kamu,tetapi hendaklah kamu nikahi seorang perempuan itu krn agamanya disamping paras rupanya yg cantik dan dari keluarga yang berharta”.

Namun Rasulullah tetap menyarankan supaya kriteria pertama yang akan dipilih apabila memilih isteri adalah dari segi agamanya seperti maksud sabdanya “Kalau sekiranya isteri kamu seorang hamba yang hitam kulitnya tetapi mempunyai agama yang kuat maka itu adalah lebih baik bagimu”.

2. Disunatkan memilih seorang perempuan yang baik perangai dan akhlaknya krn ia akan membantu dalam menyempurnakan ibadah terhadap Allah Azza wa Jalla.

Dikatakan bahwa seorang pempuan yang buruk perangainya dan jahat lidahnya akan mendatangkan banyak mudharat di dalam sebuah keluarga daripada manfaatnya melainkan suaminya itu adalah seorang yang sangat sabar orangnya dlm menghadapi isterinya.

Dalam hal ini dinyatakan juga bhw ada enam (6) sifat perempuan yang disarankan menghindarkan apabila memilih calon isteri.
Yaitu :

1.Sifat Al-Annaanah.

Perempuan yang banyakkan berkeluh kesah dan suka mengadu-ngadu padahal dia senantiasa menghiasi dirinya.
Jika dinikahi perempuan yang demikian akan menyakitkan hati dan tidak mendapatkan kebajikan dlm rumah tangganya.

2.Sifat Al-Mannaanah.

Perempuan yang banyak mengungkit terhadap suaminya,yaitu:
seorang isteri yang suka mengungkit tentang kebaikkannya ataupun keburukkan suaminya dalam kehidupan sehari" bersama suaminya.

3.Sifat Al-Hannaanah.

Perempuan yang membanding"kan suaminya dgn pria lain,hingga berkeinginan terhadap pria lain selain suaminya.

Diwajibkan kepada lelaki supaya menjauhi perempuan yang bersifat tersebut karena banyak mudharatnya.lbh baik tinggalkan dan menjauh dari perempuan tsb krn tdk bermanfaat.^^

4.Sifat Al-Haddaaqah.

Perempuan yang gemar akan tiap-tiap sesuatu dan iri pd org lain,dengan itu ia memberatkan suaminya,menuntut suami untuk membeli barang yg diinginkan seperti milik org lain tersebut.

5.Sifat Al-Barraaqah.

Terdapat dua sifat Al-Barraqah iaitu :

A. Terlalu suka menghias diri dan mencantikkan wajahnya secara menor dan berlebih"an diluar batas agar dinilai bagus oleh org lain.
B.Suka marah" pd rezeki yang didapat dan senantiasa merasa pemberian suami tidak mencukupi.merasa kurang terus,mana cukup buat belanja,mana cukup uangmu,tau ga harga dipasar mahal?? Tahu ga beras mahal? Tahu ga beli ayam mahal?tahu ga beli make up mahal?? Baju mahal? Baju anak" itu mahal",tahu ga?? Tahu ga beli pasar mahal-halaahh opo iki rek? Beli tahu aja,hehe^^ (Termasuk sifat suka membandingkan pemberian suami dengan orang lain yang mendapat lebih baik dari suami mereka pada anggapannya),kok suami dia bisa kaya? Kok suami dia bisa kerja ga pulang" bertahun" tapi kaya? Kok bisa suami dia jabatannya lbh rendah darimu tapi kaya,punya mobil,punya motor,punya rumah bagus,punya sapi,punya ternak kodok? Kok kamu jabatan tinggi naek angkot? Rumah bocor? Uang ga cukup sebulan ?? Kok mereka bisa ?? Cari kerja yg lain dong biar kaya,ngapain kek,kalo sayang istri usaha dong,cari duit yg banyak biar kayak org" itu !! - hallaaah..ga mikir toch si istri kenapa begitu suami? Wong hidupnya yg boros,royal ga bisa ngatur keuangan lah kok disalahin suami yg bergaji lbh dr 8 jt sebulan ?? Weleh weleh..hehe^^ ( misalnya loh ini ya,hehe)

6.Sifat Al-Sallaaqah.

Perempuan yang suka melebih"kan pembicaraan,suka bergosip,suka nguping urusan orang,
Yaitu perempuan yang suka bercakap sesuatu yang tidak berfaedah dan berbau umpatan.gosip..gosippp..ngomongin orang,fitnah sana,fitnah sini,maki sana maki sini,nyalahin sana nyalahin sini,ngumpat sana ngumpat sini,merendahkan sana,merendahkan sini,mencela sana mencela sini,ghibah sana ghibah sini,ngadu domba sana ngadu domba sini,dll^^

Selain itu menurut kata Saidina Ali r.a, terdapat juga sifat-sifat yang dianggap tidak baik jika ada pada seorang lelaki tetapi ianya baik jika terdapat pada seorang perempuan,yaitu :

A.Sifat Al-Baqlu.

Sifat kikir / kedekut karena dengan sifat ini akan terpelihara harta suami.

B.Sifat Az-Zahhu.

Sifat membesarkan diri / sombong krn apabila seseorang perempuan itu membesarkan dirinya maka enggan dia untuk berkata-kata dengan semua orang dengan perkataan yang lemah lembut. Maka dengan itu akan terpeliharalah suami dari perasaan cemburu dan gelisah.

C.Sifat Al-Jubnu.

Sifat penakut karena dengan sifat ini akan terhindar utk dia berani keluar rumah sesuka hati tanpa seizin suami dgn tak mengenal hari dan waktu.
(Kabur misalnya berhari",atau jalan" ngilangin mumet dirumah)

Sifat ini juga akan memelihara seorang isteri daripada sifat cemburu dan perasaan curiga suami.

3. Disunatkan memilih perempuan yang cantik rupa parasnya.

Disarankan untuk memilih seorang perempuan yang cantik rupa parasnya karena dengannya semoga akan terhindar keinginan lelaki tersebut untuk memandang akan perempuan yang lainnya. Namun di ingatkan lagi bahwa di larang untuk menikahi seorang perempuan yang cantik tetapi tidak mempunyai agama,tidak mengerti ttg agama.

Dalam hal ini kita disarankan juga untuk memilih seorang perempuan yang kurang cantik dari segi paras rupanya asalkan perempuan tersebut kuat beragama dan cantik akhlaknya,yakni berakhlak mulia .
jika pernikahan tersebut semata-mata untuk mengikut sunnah Rasulullah Shallallahu'Alaihi Wasallam dan untuk mendapatkan Ridha-Nya serta untuk membantunya mendptkan rumahtangga yg sakinah,mawaddah dan rahmah,maka kebanyakkan orang-orang alim nan soleh memilih perempuan yang berakhlak mulia dan baik agamanya untuk dijadikan isteri.^_^

4. Disunatkan untuk memilih seorang perempuan yang mas kawinnya kurang / murah,tdk menuntut harus mahal,harus begini begitu. karena sabda Rasulullah yang maksudnya :
“yang terlebih baik perempuan itu ialah yang terlebih baik mukanya dan yang terlebih murah isi mahar kawinnya” al hadits.

Dan dalam hadist Rasulullah Shallallahu'Alaihi Wasallam. yang lainnya bermaksud “Setengah dari baraqah maka perempuan itu yaitu segerakan dipersuamikan dan di segerakan rahimnya itu kepada beranak”(al-hadits)

Secara ringkasnya tanda-tanda seorang perempuan yang baik adalah Rendah mas kahwinnya, Disegerakan pernikahannya.dan menyegerakan untuk mendapat anak.

5. Disunatkan memilih perempuan yang banyak beranak / melahirkan anak krn sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam. maksudnya ,"utamakanlah menikah dengan perempuan yang banyak anak dan perempuan yang banyak kasih sayangnya pada suaminya”

6. Disunatkan memilih perempuan yang masih muda(perawan) karena menurut Rasulullah apabila menikahi perempuan(yg muda-perawan) akan menjadi lebih mesra hubungan antara suami dan isteri.

7. Di sunatkan memilih perempuan yang berasal dari keturunan yang baik ,yaitu perempuan itu terdiri daripada anak cucu dikalangan orang yang beragama dan anak cucu dari orang yang soleh serta alim.

Di utamakan memilih perempuan mau pun lelaki dari kalangan yang baik-baik krn menurut Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, sifat baik dari ibu bapak kadang kala akan di warisi oleh anak dari lelaki maupun perempuan. “Keturunan baik itu akan diwarisi oleh anak-anaknya”

Di samping itu Rasulullah menasehatkan supaya lelaki berhati-hati apabila memilih perempuan agar tidak memilih perempuan yang mempunyai paras rupa yang cantik berasal dari keturunan yang buruk&rusak akhlaknya.

8. Disunatkan memilih perempuan yang bukan dari kerabat dekat,karena yang demikian itu mengurangkan syahwat. Sabda Nabi Shallallahu'Alaihi Wasallam pula menyebut yang maksudnya:
“Jangan kamu nikahi perempuan dari kerabat dekat,bahwa sesungguhnya anak itu dijadikan lemah tubuhnya” (al-hadits)

Demikianlah delapan(8) sifat wanita yang di nyatakan oleh Imam Al-Ghazali di dalam kitabnya.

Semoga memahami yg disampaikan dgn hikmah yg baik.^^

Barakallahu^^

Thursday, December 27, 2012

PUISI BJ HABIBIE UNTUK ISTRINYA AINUN




Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ...

Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu ...

Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya ...

Dan kematian adalah sesuatu yang pasti ...
Dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu ...

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat ...

Adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi ...

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang ...

Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang ...

Pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada ...

Aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau di sini ...

Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang ...
tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik ...

Mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini ...

Selamat jalan ...
Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya ...

kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada ...

selamat jalan sayang ...
cahaya mataku, penyejuk jiwaku ...

selamat jalan ...
calon bidadari surgaku ...

***Cinta yang tumbuh karena iman, amal sholeh dan akhlak yg mulia, akan senantiasa bersemi, tak lekang karena sinar matahari dan tak luntur karena hujan dan tak akan putus karena walaupun ajal menjemput...


---------------------------------------------------------------------
••►Bagi Bunda , Ayah, Kakak dan Adik..Perkenalkanlah PLAYPAD mainan Edukasi agar anak' makin keratif dan cermat untuk menjawab setiap pertanyaan yg diberikan ..

Fungsi dari PLAYPAD ini adalah pengenalan huruf, pengenalan Angka, Music, Game dll. Hampir sama dengan Laptop Cute - Laptop Mainan untuk Anak, hanya Designnya di buat semirip IPAD.
Jangan KLIK, nanti pasti beli

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=565694713444301&set=pb.352998114713963.-2207520000.1356369678&type=3&theater

Silaturahmi juga ke Toko Keren , belanja mudah Halal dan AmanaH
-----------------------------------------------------------------------
Infaq iklan ini akan diberikan kepada anak yatim dan dlu'afa sebagai kepedulian kita kepada mereka

BUMBU MIE INSTAN JANGAN IKUT DIMASAK DAPAT MENYEBABKAN KANGKER

Reportase Investigasi berbagi foto Dunia Pengetahuan ( DUPE ).

☆ Bahaya Bumbu Mie Instan ☆

☆。★。☆。★
Bagi penyuka MIE Instan. tolong diperhatikan :
HATI-HATI, Bumbu Mie Instan TIDAK BOLEH DIMASAK !!!

PERINGATAN BAGI KITA SEMUA BAHWA MIE INSTANT TIDAK BOLEH DIMASAK BERSAMAAN DENGAN BUMBUNYA, KARENA MSG (MONO SODIUM GLUTAMAT) BILA DIMASAK DI ATAS 120C AKAN BERPOTENSI MENJADI KARSINOGEN, PENCETUS KANKER.

PERHATIKAN SEMUA KEMASAN MIE INSTAN, KEBANYAKAN PROSEDURNYA MASAK MIE DULU BARU DITABURI BUMBU.
BUMBU DI TARUH DI MANGKOK DULU.
JADI JANGAN PERNAH MASAK MIE BESERTA BUMBUNYA!
BAHAYA !!!

Tolong dapat diteruskan ke orang2 yang suka makan MIE.
Dan dari hasil penelitian :
Mengkonsumsi mie instant 4 hari berturut-turut berpotensi kanker, mioma, kista atau amandel sebesar 75%.

Jika anda tidak percaya, cobalah ambil kuah / bumbu mie instant lalu taburkan ke atas pot yang berisi Bunga/ tumbuhan..
Beberapa hari kmdian tumbuhan trsb akan layu/ mati.
Berlaku dalam ukuran (1 : 1).

Sayangi keluarga anda...jauhi dr penyakit.
Masih banyak zat kimia yang tidak sengaja masuk di dalam tbh lwt mknn spt:
nasi non organik,bakso,tahu & tempe kedelai non organik,ayam potong dll

Untuk mengeluarkan semua racun tsbt minumlah minyak ikan salmon alaska, plak dialiran darah hilang dan anda akan sehat kembali, buktikan sendiri yaa...

Penting bagi wanita !!
Tidak disarankan makan bayam & tahu bersamaan, karna jika digabungkan akan membentuk senyawa yg bisa mengakibatkan terbentuknya batu / kista dalam tubuh.
(Hasil penelitian Prof. Dr. Asbudi,SPOG)

Jangan makan timun saat haid karna bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 hari dpt sebabkan KISTA & KANKER RAHIM.

Alangkah baiknya bila info ini disebarkan ke banyak wanita sebagai tanda kepedulian kita terhadap sesama.
Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Sedikit info dari admin Semua Ada Disini.

Semoga artikel ini bermanfaat.
Silahkan TAG / SHARE.
Tandai juga untuk teman kita.

☆ Semoga Bermanfaat ☆

☆ Bahaya Bumbu Mie Instan ☆

☆。★。☆。★

Bagi penyuka MIE Instan. tolong diperhatikan :

HATI-HATI, Bumbu Mie Instan TIDAK BOLEH DIMASAK !!!

PERINGATAN BAGI KITA SEMUA BAHWA MIE INSTANT TIDAK BOLEH DIMASAK BERSAMAAN DENGAN BUMBUNYA, KARENA MSG (MONO SODIUM GLUTAMAT) BILA DIMASAK DI ATAS 120C AKAN BERPOTENSI MENJADI KARSINOGEN, PENCETUS KANKER.

PERHATIKAN SEMUA KEMASAN MIE INSTAN, KEBANYAKAN PROSEDURNYA MASAK MIE DULU BARU DITABURI BUMBU.

BUMBU DI TARUH DI MANGKOK DULU.

JADI JANGAN PERNAH MASAK MIE BESERTA BUMBUNYA!

BAHAYA !!!

Tolong dapat diteruskan ke orang2 yang suka makan MIE.

Dan dari hasil penelitian :

Mengkonsumsi mie instant 4 hari berturut-turut berpotensi kanker, mioma, kista atau amandel sebesar 75%.

Jika anda tidak percaya, cobalah ambil kuah / bumbu mie instant lalu taburkan ke atas pot yang berisi Bunga/ tumbuhan..

Beberapa hari kmdian tumbuhan trsb akan layu/ mati.

Berlaku dalam ukuran (1 : 1).

Sayangi keluarga anda...jauhi dr penyakit.

Masih banyak zat kimia yang tidak sengaja masuk di dalam tbh lwt mknn spt:

nasi non organik,bakso,tahu & tempe kedelai non organik,ayam potong dll

Untuk mengeluarkan semua racun tsbt minumlah minyak ikan salmon alaska, plak dialiran darah hilang dan anda akan sehat kembali, buktikan sendiri yaa...

Penting bagi wanita !!

Tidak disarankan makan bayam & tahu bersamaan, karna jika digabungkan akan membentuk senyawa yg bisa mengakibatkan terbentuknya batu / kista dalam tubuh.

(Hasil penelitian Prof. Dr. Asbudi,SPOG)

Jangan makan timun saat haid karna bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 hari dpt sebabkan KISTA & KANKER RAHIM.

Alangkah baiknya bila info ini disebarkan ke banyak wanita sebagai tanda kepedulian kita terhadap sesama.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Sedikit info dari admin Semua Ada Disini.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Silahkan TAG / SHARE.

Tandai juga untuk teman kita.

☆ Semoga Bermanfaat ☆

Sunday, December 23, 2012

STROKE DAPAT DI CEGAH


I Love Indonesia berbagi foto Hdp Sehat.
Tolong di baca ya temans.. Jangan abaikan ini..
JANGAN ABAIKAN, TOLONG DI BACA:

Anda dapat menyelamatkan nyawa seseorang dengan share ini.

STROKE:
Teman saya mengirimkan ini kepada saya.. dan meminta saya untuk mempostingkan ini dan menyebarkannya. Saya setuju.
Jikalau semua orang dapat mengingat langkah sederhana, kita dapat menyelamatkan banyak orang.

Pada saat sebuah pesta, seorang teman terjatuh dan ia meyakinkan semua orang bahwa ia baik-baik saja dan hanya terpeleset sebuah batu karena sepatu barunya.

Mereka membantu membersihkan orang tersebut dan memberikannya piring yang berisi makanan.
Meskipun ia tampak masih kurang nyaman, Ingrid melanjutkan aktivitasnya dan menikmati pesta. Suami Ingrid menelepon kemudian dan memberitahukan semua orang bahwa istrinya telah dibawa ke rumah sakit - pada jam 6 sore, Inggrid telah meninggal dunia.
Ia terkena stroke pada saat pesta. Jikalau mereka telah mengetahui bagaimana mengidentifikasi tanda-tanda stroke, mungkin Ingrid akan masih bersama kita hari ini.

Beberapa tidak meninggal. Mereka berakhir dalam kondisi tidak tertolong. Ini hanya membutuhkan waktu Anda semenit untuk membacanya..

IDENTIFIKASI STROKE:
Seorang neurologist berkata bahwa jikalau ia mendapatkan korban stroke dalam jangka waktu 3 jam, ia dapat membantu membalikkan efek dari stroke tersebut secara total. Ia berkata bahwa triknya untuk mengenal sebuah serangan stroke, dan membuat pasien secara medis ditangani dalam waktu 3 jam, yang sulit.

MENGENALI STROKE:
Ingat 3 langkah, STR. Baca dan pelajari!
Terkadang tanda stroke sulit untuk di identifikasi. Sayangnya, tidak mengetahui ini bisa berakibat fatal.
Korban stroke dapat mengalami kerusakan otak yang besar ketika orang di dekatnya gagal dalam mengindentifikasi tanda sebuah stroke.
Dokter saat ini berkata bahwa orang biasa dapat mengenal serangan stroke dengan 3 pertanyaan simple di bawah ini:

S = Minta orang tersebut untuk SMILE (Senyum)..
T = TALK. Minta orang tersebut untuk bicara kalimat yang mudah (secara langsung) contoh : Hari ini sangat cerah.
R = Minta dia untuk RAISE BOTH ARMS (Angkat kedua tangannya).

Jikalau orang tersebut kesulitan dalam melakukan salah satu dari tugas diatas, panggil ambulan dan jelaskan tanda-tandanya kepada operator.

CATATAN: Tanda lain dari sebuah stroke adalah
1. Minta orang tersebut untuk menjulurkan lidahnya.
2. Jikalau lidah tersebut bengkok, atau jikalau lidah tersebut terjulur ke satu sisi atau lainnya maka ini adalah tanda-tanda sebuah stroke.

Seorang cardiologist berkata bahwa jikalau setiap orang yang membaca status ini dan men-SHARE kepada teman-temanya maka Anda bisa yakin bahwa akan ada setidaknya satu nyawa terselamatkan.

----------------------
LIKE Hdp Sehat untuk mendapatkan banyak tips kesehatan terupdate.

Saturday, December 22, 2012

Penyebab hilangnya kasih sayang dalam pernikahan



"Penyebab Hilangnya Kasih Sayang dalam Kehidupan"

Pernikahan merupakan sebuah ikatan suci yang terjadi karena adanya kebutuhan dan daya tarik antara laki-laki dan perempuan secara timbal balik. Namun, kehidupan harmonis yang bisa membawa pasangan suami istri menuju ke puncak materi dan spiritual, semata-mata karena adanya unsur “kasih sayang”. Mungkinkah ada rumah tangga yang bertahan dan kontinyu dengan tanpa adanya kasih sayang kendati sesaat pun? Mungkinkah masing-masing suami istri mampu bertahan menghadapi pasangannya tanpa adanya kasih sayang secara timbal balik dan hubungan kemanusiaan? Sementara Allah mendasari kehidupan rumah tangga dengan fondasi “cinta dan kasih sayang”.

Kendati cinta dan kasih sayang adalah unsur penting dalam kehidupan rumah tangga, namun, sikap dan perilaku suami atau istrilah yang akan mengobarkan atau memadamkan api kasih sayang di antara mereka. Baik perilaku muncul berdasarkan kesadaran atau tidak. Berdasarkan kebodohan atau kesengajaan. Tidak sedikit rumah tangga yang dimulai dengan cinta dan kasih sayang, tetapi karena pasangan suami istri tidak atau kurang mengetahui bagaimana caranya mengendalikan bahtera keluarganya, mereka mengalami kebingungan bahkan sampai tenggelam dalam kehancuran. Ikatan perkawinan yang seharusnya membawa pasangan suami istri mencapai ketenangan dan kedamaian malah membawa mereka ke dalam perselisihan dan dosa.

Tanpa adanya perhatian serius masing-masing pasangan suami istri, terhadap prinsip-prinsip­ kehidupan rumah tangga dan akhlak, bahtera yang dibangun selama ini akan pudar begitu saja, yang efeknya tidak saja merusak pribadi masing-masing, akan tetapi masyarakat sekitar juga akan merasakan dampaknya. Karena rumah tangga adalah bagian terkecil dari kehidupan sosial, baik buruknya kehidupan sosial tergantung dengan baik buruknya kehidupan setiap rumah tangga.

Tentu saja faktor-faktor pemadam kasih sayang ini tidak sedikit.saya akan membahasnya dalam beberapa poin saja, antara lain: berakhlak buruk yang meliputi – galak, bermuka masam dan cemberut, kata-kata yang pedas dan mencaci maki -, mencari-cari kesalahan, tidak memaafkan, memasukkan urusan luar ke dalam rumah tangga, dan tidak mengungkapkan kasih sayang.

Faktor-faktor Pemadam Kasih Sayang:

1. Berakhlak Buruk.

Rasulullah Shallallahu'Ala­ihi Wasallam bersabda: “Akhlak buruk akan menyebabkan hidup sulit dan bathin tersiksa"(Muham­mad Ray Shahri, Muntkhab Mizan Al-Hikmah, talkhis Sayyid Hamid Al-Husaini, Dar Al- Hadis, 1383 H.S, hal 171, hadis 1962).

Akhlak yg buruk merupakan sifat yang jelek, dan sulit bahkan tidak mungkin bagi orang lain untuk menerimanya.

Bila salah satu dari pasangan suami istri terjangkit akhlak buruk, maka ia akan mengubah rumah tangganya menjadi sebuah neraka. Dalam riwayat Ahlul Bait as. dijelaskan tentang akibat-akibat dan pengaruh akhlak buruk bagi pelakunya, antara lain;
- manusia yang berakhlak buruk amal perbuatannya rusak, taubatnya tidak diterima, kehidupannya menjadi sangat susah dan ia adalah teman yang paling jelek, pada dasarnya ia bukan orang mukmin, ia sebagai penghuni neraka, ia akan tersiksa di alam kubur, dan jiwanya tersiksa, keluarganya akan menjauhinya, ia senantiasa merasa tidak tenang,rezekiny­a sempit, ia tidak memiliki teman dan sahabat, ia tidak akan mencapai tujuannya, kehidupannya gelap dan susah.(Lihat, Muntkhab Mizan Al-Hikmah, hadis-hadis akhlak buruk, hal 171).

Berakhlak buruk baik dalam lingkungan kerja maupun lingkungan masyarakat dan lingkungan keluarga adalah penyebab kesusahan bagi pelakunya maupun orang-orang sekitarnya. Dalam riwayat ditekankan: “Jangan sampai kawin dengan orang yang akhlaknya buruk”! karena akhlak buruk menyebabkan kesedihan. Sebagaimana riwayat Imam Ali a.s. bahwa setengah dari penyebab ketuaan adalah sedih(Nahjul Balaghah, Hikmah 143).

Perlu diingat, bahwa salah satu dari sebab tekanan kubur adalah berakhlak buruk dalam rumah terhadap anggota keluarga, sebagaimana kisah tentang Sa’ad bin Ma’adz. Meskipun acara penguburan Sa’ad dihadiri oleh Rasulullah Shallallahu'Ala­ihi Wasallam dengan kaki telanjang, ia tetap mendapatkan tekanan siksa kubur. Ketika sebabnya ditanyakan kepada beliau, beliau menjawab: “Karena ia berakhlak buruk terhadap keluarganya, ia galak terhadap keluarganya”. Kalau seorang sahabat Rasul semacam Sa’ad saja masih mendapat tekanan siksa kubur, bagaimana dengan kita? Yang galak terhadap anggota keluarga. Imam Shadiq as. bersabda: “Salah satu dari doa Rasulullah adalah demikian: “Ya Allah! Aku berlindung dari perempuan yang membuat aku tua sebelum waktunya”. (Mahajjah Al-Baidho, jilid 3, hal 88).

Tentunya berakhlak buruk di sini memiliki makna umum, dan ia memiliki pembagian-pemba­gian secara rinci seperti; galak, muka masam dan cemberut, kata-kata pedas, dan mencaci maki dan lain-lain. Sifat-sifat yang ada ini, bila terdapat pada salah satu pasangan suami istri, maka kehidupan rumah tangga akan menjadi pahit dan suram. Yang pada akhirnya menyebabkan padamnya api kasih sayang di antara keduanya.

Untuk lebih jelasnya,saya bahas secara rinci masing-masing pembagian di atas bersama unsur-unsur penyebabnya.

• Galak :

Orang yang galak, biasanya karena unsur genetik, kejiwaan, makanan dan kurang tidur serta istirahat. Bila sebabnya karena unsur genetik dan keturunan, sebaiknya merujuk ke psikiater untuk mendapatkan informasi yang diperlukan, dan adanya latihan-latihan­ menahan diri. Bila karena kurang tidur dan istirahat, sebaiknya tidur yang cukup dan mengkaji pengaruh-pengar­uh dan akibat sikap galak, sehingga bisa dikendalikan dengan baik. Orang boleh lelah karena aktivitasnya di luar rumah, tetapi, ia tidak berhak melampiaskan kelelahannya terhadap pasangan hidupnya atau anak-anaknya.

• Bermuka Masam dan Cemberut :

Berkaitan dengan masalah muka masam dan cemberut, riwayat Imam Ali as. mengatakan: “Orang mukmin, keceriaannya ada di wajahnya, dan kesedihannya ada di dalam hatinya”. Dengan demikian, orang yang hidup berumah tangga, ia harus lebih menjaga masalah ini. Kita sendiri senang bila berhadapan dengan orang yang mukanya ceria dan ramah, dan tidak suka berhadapan dengan orang yang bermuka masam dan cemberut. Oleh karena itu, orang yang bermuka ceria, ia lebih sukses dalam berhubungan dan berinteraksi dengan sesamanya, dan dicintai oleh anggota masyarakat. Tentu saja, manusia kadang mengalami kesedihan. Namun, jangan sampai kesedihan itu ditampakkan di depan umum, khususnya anggota keluarga. Karena akan mengganggu ketenangan mereka, sehingga mereka akan menjauh dan ini menyebabkan padamnya api kasih sayang dalam kehidupan.

Bermuka masam dan cemberut, boleh jadi karena kebiasaan, terlalu berharap dari orang lain, menganggap diri paling wah, marah, khawatir dan tidak adanya ketenangan serta kondisi kejiwaan. Apapun sebabnya tidak seorang pun boleh menampakkan kecemberutannya­ di hadapan orang lain. Karena bermuka masam adalah sesuatu yang tidak baik. Dan sebaiknya belajar dari ajaran-ajaran agama, dengan selalu bermuka ceria, senantiasa senyum dan menggunakan kata-kata yang penuh kasih sayang, sabar dalam menghadapi kekurangan orang lain. Jangan banyak menuntut orang lain untuk sempurna dengan menggunakan kata-kata yang menyakitkan. Sementara, kita lupa bahwa dengan muka kita yang cemberut, kita sendiri sedang menjauhi proses kesempurnaan.

Dalam kehidupan rumah tangga, suami istri perlu memperhatikan masalah ini dengan baik. Karena pengaruhnya besar sekali dalam keharmonisan anggota keluarga, terutama dalam pendidikan dan kejiwaan anak-anak. Orang tua yang ceria akan menghasilkan anak-anak yang ceria juga.

• Kata-kata Pedas dan Menyakitkan:

Kata-kata yang pedas dan menyakitkan hati, tidak lain hanya membuat orang lain benci dan dendam. Imam Ali as. dalam hal ini bersabda: “Kata-kata yang pedas lebih menyakitkan dari tusukan tombak”(Mizan al-Hikmah, hadis no. 18190).

Setiap penyakit, baik penyakit jasmani maupun rohani ada sebabnya. Untuk melakukan penyembuhan dan pengobatan, pada tahap awal harus mencari sebab dan faktor-faktor pencetusnya. Berbicara yang menyakitkan hati orang lain, kata-kata yang pedas dan menyakitkan adalah sebuah penyakit jiwa, dan merupakan akhlak yang buruk. Faktor-faktorny­a antara lain:

a. Dendam dan Benci.

Salah satu penyebab seseorang berbicara menyakitkan adalah dendam dan kebenciannya kepada orang lain. Ketika seseorang memiliki dendam terhadap orang lain, ia selalu tertekan dan tidak tenang, sehingga sebisa mungkin menggunakan kesempatan untuk menyakiti hati dan jiwa orang yang dianggap sebagai lawannya.

b. Hasut

Hasut adalah seseorang tidak menginginkan orang lain memiliki nikmat dan kebaikan. Dengan kata-katanya yang pedas penghasut berusaha merusak dan menjatuhkan orang yang dihasutinya. Perlu diketahui bahwa hasut adalah dosa besar, dan menghapus iman seseorang sebagaimana api melenyapkan kayu.(Al-Kafi, jilid 2, hal 206).

c. Merasa Hina

Seseorang berkata-kata pedas kepada orang lain, boleh jadi karena ia merasa dirinya rendah dan hina daripada orang lain yang dianggapnya lebih sukses, baik dalam kehidupan, pelajaran dan karier. Oleh karenanya, dengan kata-katanya yang pedas ia ingin menyakiti orang tersebut dan menunjukkannya bahwa ia sebagai orang yang tidak sukses seperti dirinya. Jelas perbuatan ini adalah dosa besar, dan orang yang merasa dirinya rendah dan hina sebaiknya berusaha dengan sungguh-sungguh­ dan tawakal kepada Allah Azza wa Jalla untuk mencapai kesuksesan, agar selamat dari perbuatan yang buruk ini.

d. Memandang diri Super

Salah satu sebab seseorang berkata pedas adalah bila ia memandang dirinya super. Orang yang memandang dirinya super, ia memandang orang lain kecil dan tidak berarti, akhirnya ia selalu mengejek dan menghina dan menyakiti hati orang tersebut. Orang yang menganggap dirinya super hendaknya perhatian dengan penyakit yang menyerang jiwanya, dan secepatnya untuk mengobatinya.

1.Mencaci maki
Kecelakaanlah bagi setiap pengumpat lagi pencela.(QS, Al-Humazah: 1).

Mencaci maki orang lain hukumnya haram. Hukum haram di sini tidak adanya bedanya, apakah orang yang di caci keluarganya; istri, anak atau orang lain yang tidak ada hubungan keluarga. Bagaimanapun kondisinya; marah, tertekan, kesibukan serta kepanikan, seseorang tidak berhak untuk mencaci maki orang lain untuk dijadikan pelampiasan hawa nafsunya. Imam Baqir as. bersabda: “Allah membenci pencaci maki dan orang yang suka mencaci”(Mizan Al-Hikmah, hal 401).

(mencari-cari kekurangan orang lain sehingga ia bisa mencari alasan untuk mencaci makinya).
Orang yang di caci maki akan merasa marah dan benci, bahkan akan padam rasa kasih sayangnya terhadap orang yang mencaci maki. Mencaci maki menunjukkan rendahnya kepribadian pencaci maki. Dan tidak seorang pun akan menampakkan rasa kasih sayang dan persahabatan dengannya. Imam Shadiq as. bersabda: “orang yang ditakuti orang lain karena lisannya, ia adalah ahli neraka”( Ibid).

2. Mencari-cari Aib dan Kejelekan Orang Lain

Imam Ali as. bersabda: “Jangan menjadi pencari aib dan jangan memandang segala sesuatu jelek”.
Imam Baqir as. bersabda: Sejelek-jelekny­a orang adalah orang yang mencari-cari kejelekan orang lain sementara ia memiliki kejelekan tersebut, tetapi tidak merasakannya.( Al-Kafi, jilid 2, hal 459 )

Selain Maksumin as. tidak seorang pun memiliki kebaikan semata-mata. Manusia, selain memiliki sisi kebaikan, ia juga memiliki sisi kejelekan. Tidak seorang pun berhak untuk mengharapkan orang lain sempurna. Orang yang selalu bersandar pada kekurangan orang lain, senantiasa curiga dan tidak merasa cukup dengan apa yang ada pada orang lain. Orang yang demikian ini telah kehilangan kreativitas berteman dan menyayangi orang lain. Suami atau istri yang bersandar pada kesalahan pasangannya, sekecil-kecilny­a kesalahan pasangannya akan dijadikan alasan untuk memarahinya. Bila suami atau istri demikian, maka pasangannya akan menjauhinya, dan kehidupan bagi mereka tidak menyenangkan lagi.

Bila kita ingin memiliki suasana yang hangat dalam kehidupan rumah tangga, mari kita lihat sisi positif pasangan kita. Sehingga kita tidak mudah marah, juga tidak membuat pasangan kita tersiksa. Selain itu jangan banyak berharap kepada orang lain, sehingga kita tenang dan santai, bila orang lain tidak sesuai dengan keinginan kita. Bila pasangan kita berbuat salah atau berbuat sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan kita, maka jangan spontan melakukan interaksi.

Mencari-cari kejelekan orang lain akan merusak hubungan yang sudah akrab sebelumnya. Bahkan akan menjadikan permusuhan. Sebaliknya memuji kelebihan orang lain akan membuat hubungan semakin akrab.

Sebagaimana pesan Imam Ali as. kepada Imam Hasan as: Jadikanlah dirimu sebagai tolok ukur! Berlakulah kepada orang lain, bila engkau suka hal itu dipelakukan untukmu, dan jangan memperlakukan orang lain, jika engkau tidak suka diperlakukan seperti itu. Dudukkan orang lain sebagai diri kita, jika kita senang orang lain menghormati kita maka kita hormati orang lain. Jika kita tidak suka orang lain berakhlak buruk kepada kita, maka jangan berakhlak buruk terhadap orang lain.

3. Tidak mau Memaafkan Kesalahan Orang Lain

Sejelek-jelekny­a manusia adalah orang yang tidak mau memaafkan kesalahan orang lain(Mizan Al-Hikmah, jilid 2, hadis ke 9196).

Pemaaf adalah salah satu dari sifat Allah. Barang siapa yang ingin mendapatkan ampunan ilahi, ia harus memiliki sifat pemaaf. Bagaimana mungkin seseorang akan diampuni oleh Allah, sementara ia sendiri tidak mau memaafkan kesalahan orang lain. Seseorang bisa mengetuk pintu Allah melalui sifat yang dimilikinya. Katakanlah seseorang mau minta ampun kepada Allah, maka ia harus memiliki sifat ilahi tersebut.

Orang yang tidak mau mengampuni kesalahan orang lain, akan membuat orang lain benci dan dendam kepadanya. Apalagi jika hal ini terjadi dalam sebuah rumah tangga. Yang seharusnya anggota keluarga memaafkan yang lainnya, malah keadaan dibikin lebih ruwet yang akibatnya lebih fatal.

4. Memasukkan Urusan Luar ke dalam Rumah Tangga
Seorang suami atau istri yang memiliki kesibukan di luar rumah, senantiasa berhadapan dengan berbagai macam bentuk sikap dan perilaku manusia. Bila suami atau istri di luar rumah bermasalah dengan rekan kerjanya, hal ini tidak perlu diceritakan kepada pasangannya. Mengapa demikian, karena suami atau istri akan menemukan titik kelemahan pasangannya, dan suatu saat akan dijadikan kunci untuk menjatuhkannya,­ bila terjadi percekcokan di antara keduanya. Begitu juga, masing-masing pasangan suami istri jangan menceritakan kelebihan dan memuji-muji teman kerjanya; teman kerja perempuan maupun laki-laki, karena akan berakibat fatal. Misalnya; suami menceritakan kelebihan teman kerja perempuannya kepada istrinya, maka akan timbul kecurigaan pada istri terhadap suaminya. Begitu juga sebaliknya. Bila suami menceritakan kelebihan teman kerja prianya, maka istri akan membanding-band­ingkan orang tersebut dengan suaminya. Sementara, membanding-band­ingkan apa yang kita miliki dengan apa yang dimiliki orang lain akibatnya adalah kita tidak merasa nyaman dengan apa yang kita miliki. Kita senantiasa merasa kurang dan lupa dengan pemberian Allah. Yang tampak di mata kita hanya kepunyaan orang lain, sehingga kita tidak mensyukuri apa yang diberikan Allah kepada kita. Orang yang senantiasa membanding-band­ingkan pekerjaan, harta, posisi dan segala apa yang dimilikinya dengan apa yang dimiliki orang lain, ia tidak akan merasa tenang dalam hidupnya.

Jalan keluar, agar jangan sampai kita hanya melihat apa yang dimiliki orang lain adalah pertama; meyakini bahwa apa yang diberikan Allah kepada setiap hamba-Nya akan dimintai pertanggung jawaban. Kedua; kita harus melihat orang-orang yang kondisinya lebih rendah dari kita, sehingga kita akan senantiasa mensyukuri apa yang diberikan Allah kepada kita.

Dari sisi lain bila suami menceritakan masalahnya di luar rumah kepada istrinya, dikhawatirkan istri akan menceritakannya­ kepada kerabatnya, yang pada akhirnya menjadi gosip di antara mereka. Gosip-gosip inilah yang akan menyebabkan keributan dalam sebuah komunitas. Oleh karena itu, tidak semua yang diketahui suami harus diceritakan kepada istrinya, begitu juga sebaliknya. Karena keributan yang terjadi berkaitan dengan keluarga dan akan menyebabkan ketidaknyamanan­ dalam kehidupan rumah tangga itu sendiri.

Masalah di luar rumah tangga tidak perlu diusung ke dalam lingkungan rumah tangga, begitu juga sebaliknya masalah dalam lingkungan rumah tangga tidak perlu dibawa keluar, bila pasangan suami istri ingin hidup tenang dan tenteram.

5. Tidak Mengungkapkan Rasa Kasih Sayang
Setiap manusia secara fitrah membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari sesamanya. Perhatian dan kasih sayang kaitannya dengan hati. Namun, bila tidak ditampakkan dengan bentuk perilaku dan sikap maka orang lain tidak akan memahaminya.

Berkaitan dengan kehidupan rumah tangga Rasulullah saw bersabda: Ucapan seorang suami kepada istrinya Aku mencintaimu sama sekali tidak akan hilang dari hatinya..( Wasail As-Syiah, jilid 14, hal 10 )

Seseorang mengungkapkan kasih sayang kepada sesamanya, khususnya ungkapan kecintaan suami kepada istrinya, akan membuat istri memahami seberapa jauh kasih sayang suaminya kepadanya. Pengungkapan kasih sayang bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti; memberi hadiah, menelepon, meluangkan waktu untuk berbincang-binc­ang, bercanda, dan mengungkapkan dengan kata-kata. Ungkapan kasih sayang suami kepada istri adalah motor penggerak dalam kehidupan mereka.

Bila suami mengingat hari ulang tahun kelahiran istrinya, hari perkawinan mereka, kemudian mengadakan acara untuk mensyukuri ikatan suci ini, suami mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah si istri, dan meminta maaf atas segala kesalahannya, maka kehidupan mereka akan lebih ceria dan menyenangkan begitu juga kekhawatiran dan kesedihan yang menghantui pikiran istri tidak akan mampu memisahkan ikatan suci keduanya, dan tidak seorang pun bisa mewujudkan kedengkian di antara keduanya.

Dalam kehidupan rumah tangga, perlu adanya pengungkapan rasa kasih sayang dari kedua belah pihak, di berbagai kondisi. Bila suami atau istri berpikir bahwa kasih sayang hanya berurusan dengan hati, dan tidak perlu diungkapkan, maka kehidupan rumah tangga akan menjadi dingin dan senyap, dan kecintaan masing-masing terhadap pasangannya akan memudar.

Sebagai penutup, untuk memiliki sebuah barang boleh jadi seseorang mudah untuk mendapatkannya.­ Tetapi menjaganya tidak semudah yang dibayangkan. Perlu adanya tips-tips, sehingga barang tetap awet dan terjaga.

Boleh jadi seseorang mudah untuk mengikat sebuah ikatan perkawinan, namun menjaga ikatan, perlu ilmu dan cara-cara yang diperlukan, karena pasangan kita bukan barang, melainkan orang. Orang yang memiliki perasaan. Di sinilah kita harus menjaga perasaan pasangan kita, agar ikatan suci perkawinan tetap terjaga sampai kita tua..

Wallahu a'lam^_^

CERITA ISLAM


Umar dan Ibu Pemasak Batu



Oleh: Mochamad Bugi

a juga. Anakku terpaksa tidur dengan perut yang kosong. Aku mengumpulkan batu-batu kecil, memasukkannya ke dalam panci dan kuisi air. Lalu batu-batu itu kumasak untuk membohongi anakku, dengan harapan ia akan tertidur lelap sampai pagi. Ternyata tidak. Mungkin karena lapar, sebentar-sebentar ia bangun dan menangis minta makan.”


Suatu masa dalam kepemimpinan Umar, terjadilah Tahun Abu. Masyarakat Arab, mengalami masa paceklik yang berat. Hujan tidak lagi turun. Pepohonan mengering, tidak terhitung hewan yang mati mengenaskan. Tanah tempat berpijak hampir menghitam seperti abu.




Putus asa mendera di mana-mana. Saat itu Umar sang pemimpin menampilkan kepribadian yang sebenar-benar pemimpin. Keadaan rakyat diperhatikannya saksama. Tanggung jawabnya dijalankan sepenuh hati. Setiap hari ia menginstruksikan aparatnya menyembelih onta-onta potong dan menyebarkan pengumuman kepada seluruh rakyat. Berbondong-bondong rakyat datang untuk makan. Semakin pedih hatinya. Saat itu, kecemasan menjadi kian tebal. Dengan hati gentar, lidah kelunya berujar, “Ya Allah, jangan sampai umat Muhammad menemui kehancuran di tangan ini.”




Umar menabukan makan daging, minyak samin, dan susu untuk perutnya sendiri. Bukan apa-apa, ia khawatir makanan untuk rakyatnya berkurang. Ia, si pemberani itu, hanya menyantap sedikit roti dengan minyak zaitun. Akibatnya, perutnya terasa panas dan kepada pembantunya ia berkata “Kurangilah panas minyak itu dengan api”. Minyak pun dimasak, namun perutnya kian bertambah panas dan berbunyi nyaring. Jika sudah demikian, ditabuh perutnya dengan jemari seraya berkata, “Berkeronconglah sesukamu, dan kau akan tetap menjumpai minyak, sampai rakyatku bisa kenyang dan hidup dengan wajar.”

Hampir setiap malam Umar bin Khattab melakukan perjalanan diam-diam. Ditemani salah seorang sahabatnya, ia masuk keluar kampung. Ini ia lakukan untuk mengetahui kehidupan rakyatnya. Umar khawatir jika ada hak-hak mereka yang belum ditunaikan oleh aparat pemerintahannya.

Malam itu pun, bersama Aslam, Khalifah Umar berada di suatu kampung terpencil. Kampung itu berada di tengah-tengah gurun yang sepi. Saat itu Khalifah terperanjat. Dari sebuah kemah yang sudah rombeng, terdengar seorang gadis kecil sedang menangis berkepanjangan. Umar bin khattab dan Aslam bergegas mendekati kemah itu, siapa tahu penghuninya membutuhkan pertolongan mendesak.

Setelah dekat, Umar melihat seorang perempuan tua tengah menjerangkan panci di atas tungku api. Asap mengepul-ngepul dari panci itu, sementara si ibu terus saja mengaduk-aduk isi panci dengan sebuah sendok kayu yang panjang.

“Assalamu’alaikum,” Umar memberi salam.

Mendengar salam Umar, ibu itu mendongakan kepala seraya menjawab salam Umar. Tapi setelah itu, ia kembali pada pekerjaannya mengaduk-aduk isi panci.

“Siapakah gerangan yang menangis di dalam itu?” tanya Umar.

Dengan sedikit tak peduli, ibu itu menjawab, “Anakku….”

“Apakah ia sakit?”

“Tidak,” jawab si ibu lagi. “Ia kelaparan.”

Umar dan Aslam tertegun. Mereka masih tetap duduk di depan kemah sampai lebih dari satu jam. Gadis kecil itu masih terus menangis. Sedangkan ibunya terus mengaduk-aduk isi pancinya.

Umar tidak habis pikir, apa yang sedang dimasak oleh ibu tua itu? Sudah begitu lama tapi belum juga matang. Karena tak tahan, akhirnya Umar berkata, “Apa yang sedang kau masak, hai Ibu? Kenapa tidak matang-matang juga masakanmu itu?”

Ibu itu menoleh dan menjawab, “Hmmm, kau lihatlah sendiri!”

Umar dan Aslam segera menjenguk ke dalam panci tersebut. Alangkah kagetnya ketika mereka melihat apa yang ada di dalam panci tersebut. Sambil masih terbelalak tak percaya, Umar berteriak, “Apakah kau memasak batu?”

Perempuan itu menjawab dengan menganggukkan kepala.

“Buat apa?”

Dengan suara lirih, perempuan itu kembali bersuara menjawab pertanyaan Umar, “Aku memasak batu-btu ini untuk menghibur anakku. Inilah kejahatan Khalifah Umar bin Khattab. Ia tidak mau melihat ke bawah, apakah kebutuhan rakyatnya sudah terpenuhi belum. Lihatlah aku. Aku seorang janda. Sejak dari pagi tadi, aku dan anakku belum makan apa-apa. Jadi anakku pun kusuruh berpuasa, dengan harapan ketika waktu berbuka kami mendapat rejeki. Namun ternyata tidak. Sesudah magrib tiba, makanan belum ada juga. Anakku terpaksa tidur dengan perut yang kosong. Aku mengumpulkan batu-batu kecil, memasukkannya ke dalam panci dan kuisi air. Lalu batu-batu itu kumasak untuk membohongi anakku, dengan harapan ia akan tertidur lelap sampai pagi. Ternyata tidak. Mungkin karena lapar, sebentar-sebentar ia bangun dan menangis minta makan.”

Ibu itu diam sejenak. Kemudian ia melanjutkan, “Namun apa dayaku? Sungguh Umar bin Khattab tidak pantas jadi pemimpin. Ia tidak mampu menjamin kebutuhan rakyatnya.”

Mendengar penuturan si Ibu seperti itu, Aslam akan menegur perempuan itu. Namun Umar sempat mencegah. Dengan air mata berlinang ia bangkit dan mengajak Aslam cepat-cepat pulang ke Madinah. Tanpa istirahat lagi, Umar segera memikul gandum di punggungnya, untuk diberikan kepada janda tua yang sengsara itu.

Karena Umar bin Khattab terlihat keletihan, Aslam berkata, “Wahai Amirul Mukminin, biarlah aku saya yang memikul karung itu….”

Dengan wajah merah padam, Umar menjawab sebat, “Aslam, jangan jerumuskan aku ke dalam neraka. Engkau akan menggantikan aku memikul beban ini, apakah kau kira engkau akan mau memikul beban di pundakku ini di hari pembalasan kelak?”

Aslam tertunduk. Ia masih berdiri mematung, ketika tersuruk-suruk Khalifah Umar bin Khattab berjuang memikul karung gandum itu. Angin berhembus. Membelai tanah Arab yang dilanda paceklik.

Sumber : http://www.dakwatuna.com/2007/umar-dan-ibu-pemasak-batu/

Sunday, December 9, 2012

HARTA YANG PALING INDAH DIMUKA BUMI ADALAH WANITA

mengapa wanita begitu istimewa??
karena wanita semuanya adalah perhiasan yang paling indah di bumi...
untuk di jaga bukan untuk di pamerkan

 "Mengapa wanita begitu istimewa ?"

.: QS. Al-A’raaf :26

Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan.

Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.

.: QS. An-Nuur :31

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya.

Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita.

Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan.

Dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

.: QS. An-Nuur :60

Dan perempuan-perempuan tua yang telah terhenti (dari haid dan mengandung) yang tiada ingin kawin (lagi), tiadalah atas mereka dosa menanggalkan pakaian mereka dengan tidak (bermaksud) menampakkan perhiasan, dan berlaku sopan adalah lebih baik bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

.: QS. Al-Ahzab :53

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali bila kamu diizinkan untuk makan dengan tidak menunggu-nunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu diundang maka masuklah dan bila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa asyik memperpanjang percakapan.

Sesungguhnya yang demikian itu akan mengganggu Nabi lalu Nabi malu kepadamu (untuk menyuruh kamu ke luar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar.

Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir.

Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka.

Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak (pula) mengawini istri-istrinya selama-lamanya sesudah ia wafat.

Sesungguhnya perbuatan itu adalah amat besar (dosanya) di sisi Allah.

.: QS. Al-Ahzab :55

Tidak ada dosa atas istri-istri Nabi (untuk berjumpa tanpa tabir) dengan bapak-bapak mereka, anak-anak laki-laki mereka, saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara mereka yang perempuan, perempuan-perempuan yang beriman dan hamba sahaya yang mereka miliki, dan bertakwalah kamu (hai istri-istri Nabi) kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu.

.: QS. Al-Ahzab :59

Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuan mu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulur kan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu.

Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang…. Maha benar ALLAH dengan segala firman-NYA.

Rasulullah SAW sangat memuliakan Wanita

Adapun Rasulullah SAW, manusia termulia dan terbaik sepanjang masa pun mengakui dan sangat memuliakan wanita. ini buktinya :

Dari Abdullah bin ‘Amr radhiallahu ‘anhuma bahwa Rasulullah Shalallahu ‘alaihiwassalam bersabda:

“Dunia ini adalah perhiasan/kesenangan dan sebaik-baik perhiasan/kesenangan dunia adalah wanita yang shalihah.” (HR. Muslim,Nasa’i, Ibnu Majah dan Ahmad)

Dalam lafazh lain:

“Sesungguhnya dunia ini adalah perhiasan dan tidak ada di antara perhiasan dunia yang lebih baik daripada wanita yang sholihah.” (HR. Ibnu Majah)

Dalam lafazh lain:

“Sesungguhnya dunia ini seluruhnya adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholihah.” (HR. Ahmad)

"Wanita dan Keindahan"

Sudah menjadi sunnatullah bagi anak Adam diberikan kepada mereka berbagai kenikmatan yang mereka cintai dan dijadikan indah pandangan mereka dengannya di dunia ini sebagaimana dalam firman Allah:

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu:wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).” (QS. Ali-Imran:14)

Ketika menyebutkan berbagai hal yang menjadikan kecintaan manusia dalam ayat ini Allah mendahulukan wanita sebelum yang lain, hal ini memberikan isyarat bahwa wanita menjadi sumber terbesar kenikmatan, kesenangan dan perhiasan hidup di dunia ini.

Tidak terkecuali bagi Rasulullah Shalallahu ‘alaihiwassalam sebagai sosok manusia terbaik dan termulia, wanita adalah sesuatu yang paling beliau cintai di antara kenikmatan dunia yang lain, dan ini merupakan fitrah beliau sebagai manusia biasa.

Dari Anas radhiallahu ‘anhu ia berkata: “Rasulullah Shalallahu ‘alaihiwassalam bersabda: ‘Aku diberikan rasa cinta dari dunia terhadap para wanita dan wewangian dan dijadikan penyejuk mataku ada di dalam shalat.” (HR. Ahmad, dan Nasa’i. Di shahih kan oleh Syaikh Al Albani)

Walhasil, Allah telah menciptakan wanita sebagai perhiasan dan bahkan perhiasan terbesar dunia ini namun sekaligus ia juga merupakan fitnah terbesar di dunia ini yang pernah diciptakan Allah bagi kaum laki-laki.

"Wanita Sholihah"

Allah telah memberikan sebuah definisi wanita sholehah yang menjadi perhiasan dan kesenangan terbaik di dunia, sebagaimana dalam firman-Nya:

“… Maka wanita yang sholeh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka) …” (QS. an-Nisa’:34)

Rasulullah Shalallahu ‘alaihiwassalam juga memberikan gambaran wanita sholehah terbaik sebagaimana dalam hadits:

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu berkata: “Nabi Shalallahu ‘alaihiwassalam ditanya:’Siapakah wanita yang paling baik?’ Beliau menjawab:

‘(Sebaik-baik wanita) adalah yang menyenangkan (suami)-nya jika ia melihatnya, mentaati (suami)-nya jika ia memerintahnya dan ia tidak menyelisihi (suami)-nya dalam hal yang dibenci suami pada dirinya dan harta suaminya.’ (HR. Ahmad, al Hakim, an Nasa’i dan ath Thobrani dan di Shohihkan oleh al Albani).

Beliau Shalallahu ‘alaihiwassalam juga berwasiat untuk memilih wanita yang memiliki dien (agama) yang baik sebagai ukuran keshohihan seorang wanita, bukan kecantikan, kedudukan atau hartanya.

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu dari Nabi Shalallahu ‘alaihiwassalam beliau bersabda:

“Wanita dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, kecantikannya dan karena dien (agama)-nya; maka pilihlah yang memiliki dien maka engkau akan beruntung.” (HR. Bukhari dan Muslim)

"Khotimah"

Bagi laki-laki, hal ini merupakan wasiat agar mereka memilih wanita bukan sekedar karena :
Kecantikan,Kedudukan atau Harta wanita semata.

Karena hal itu bukanlah ukuran kebahagiaan yang hakiki di dunia ini.

Namun hendaknya ia lebih mengutamakan sisi dien (Agama) karena hal itulah yang akan memberikan hakikat kebahagiaan hidupnya di dunia ini dan di akhirat.

Adapun bagi para wanita, ini merupakan dorongan untuk menjadi perhiasan terbaik di dunia ini, wanita yang sholehah, wanita yang mendorong suami dan keluarganya untuk semakin beriman dan bertaqwa kepada Allah, bukan wanita yang menjadi fitnah terbesar bagi kaum laki-laki yang menjadikan mereka semakin menjauh dari Allah dan menyeret mereka ke jurang nereka Jahanam.

Sedangkan bagi para orang tua, ini tentunya sebuah pengingat bahwa ada amanah menunaikan kewajiban mendidik anak-anak mereka untuk menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah guna menggapai kebahagiaan mereka di dunia dan akhirat.

Wallahu a'lam^_^( Admin : Faisal R Dalimunthe)

Saturday, December 8, 2012

DELAPAN TIPS MENGATASI SETAN MALAM

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda:

يَعْقِدُ الشَّيْطَانُ عَلَى قَافِيَةِ رَأْسِ أَحَدِكُمْ إِذَا هُوَ نَامَ ثَلَاثَ عُقَدٍ يَضْرِبُ كُلَّ عُقْدَةٍ عَلَيْكَ لَيْلٌ طَوِيلٌ فَارْقُدْ فَإِنْ اسْتَيْقَظَ فَذَكَرَ اللَّهَ انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ فَإِنْ تَوَضَّأَ انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ فَإِنْ صَلَّى انْحَلَّتْ عُقْدَةٌ فَأَصْبَحَ نَشِيطًا طَيِّبَ النَّفْسِ وَإِلَّا أَصْبَحَ خَبِيثَ النَّفْسِ كَسْلَانَ


"Setan mengikat tengkuk salah seorang dari kalian saat dia tidur dengan tiga ikatan. Pada setiap ikatan dia membisikkan padamu: “Malam masih panjang, tidurlah!” Jika dia bangun lalu berzikir kepada Allah, maka lepaslah satu ikatan. Jika dia berwudhu maka lepaslah dua ikatan. Dan jika dia melanjutkan dengan shalat, maka lepaslah seluruh ikatan itu. Sehingga pada pagi harinya dia menjadi sangat semangat dan sehat jiwanya. Namun jika tidak, maka dia akan memasuki waktu pagi dengan jiwa yang buruk dan penuh kemalasan.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)


Mengatasi tipu daya dan gangguan syetan ini, seorang muslim diperintahkan mengikuti beberapa langkah beriku ini:


1. Berwudhu sebelum tidur walaupun ia berhadats kembali sesudah itu, maka itu tidak mempengaruhi.


2. Shalat witir lebih dahulu sebelum tidur.


3. Menggabungkan kedua telapak tangannya dan membacakan di dalamnya surat al-Ikhlash dan al-Mu'awwidzatain (surat Al-Falaq dan al-Nas) kemudian meniupkan ke dalamnya, lalu mengusapkan keduanya kepada badannya yang dimulai dari kepalanya.


4. Membaca ayat kursi dengan penuh perenungan dan penghayatan, maka ayat tersebut akan melindunginya dari syetan sampai datangnya pagi.


5. Membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah.


6. Membaca Tasbih (Subhanallah) sebanyak 33 kali, Tahmid (Al-Hamdulillah) sebanyak 33 kali, dan Takbir (Allahu Akbar) sebanyak 34 kali.


7. Meletakkan tangan kanannya di bawah pipi kanannya dan tidur dengan miring ke kanan, menjadikan lambung kanan sebagai tumpuan lalu berdoa,


8. Kemudian berzikir hingga ia tertidur,


اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْلَمْتُ وَجْهِى إِلَيْكَ وَفَوَّضْتُ أَمْرِى إِلَيْكَ وَأَلْجَأْتُ ظَهْرِى إِلَيْكَ رَغْبَةً وَرَهْبَةً إِلَيْكَ لاَ مَلْجَأَ وَلاَ مَنْجَا مِنْكَ إِلاَّ إِلَيْكَ آمَنْتُ بِكِتَابِكَ الَّذِى أَنْزَلْتَ وَبِنَبِيِّكَ الَّذِى أَرْسَلْتَ


"Ya Allah, sungguh aku serahkan wajahku kepada-Mu, aku pasrahkan urusanku kepada-Mu, dan aku sandarkan punggungku kepada-Mu dengan penuh harap dan takut terhadap-Mu. Sesungguhnya tidak ada tempat berlindung dan menyelamatkan diri dari (ancaman)-Mu kecuali kepada-Mu. Sungguh aku telah beriman kepada Kitab-Mu yang telah Engkau turunkan dan (beriman) kepada Nabi-Mu yang telah Engkau utus."


Hal ini didasarkan kepada riwayat Bara' bin Azib Radhiyallahu 'Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,


إِذَا أَخَذْتَ مَضْجَعَكَ فَتَوَضَّأْ وُضُوءَكَ لِلصَّلاَةِ ثُمَّ اضْطَجِعْ عَلَى شِقِّكَ الأَيْمَنِ ثُمَّ قُلِ اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْلَمْتُ وَجْهِى إِلَيْكَ وَفَوَّضْتُ أَمْرِى إِلَيْكَ وَأَلْجَأْتُ ظَهْرِى إِلَيْكَ رَغْبَةً وَرَهْبَةً إِلَيْكَ لاَ مَلْجَأَ وَلاَ مَنْجَا مِنْكَ إِلاَّ إِلَيْكَ آمَنْتُ بِكِتَابِكَ الَّذِى أَنْزَلْتَ وَبِنَبِيِّكَ الَّذِى أَرْسَلْتَ وَاجْعَلْهُنَّ مِنْ آخِرِ كَلاَمِكَ فَإِنْ مُتَّ مِنْ لَيْلَتِكَ مُتَّ وَأَنْتَ عَلَى الْفِطْرَةِ


"Apabila kamu hendak tidur maka berwudhu'lah sebagaimana wudhu untuk shalat. Kemudian berbaringlah miring ke kanan, lalu bacalah: "Ya Allah, sungguh aku serahkan wajahku kepada-Mu, aku pasrahkan urusanku kepada-Mu, dan aku sandarkan punggungku kepada-Mu dengan penuh harap dan takut terhadap-Mu. Sesungguhnya tidak ada tempat berlindung dan menyelamatkan diri dari (ancaman)-Mu kecuali kepada-Mu. Sungguh aku telah beriman kepada Kitab-Mu yang telah Engkau turunkan dan (beriman) kepada Nabi-Mu yang telah Engkau utus."


Jadikan kalimat-kalimat itu sebagai perkataan terakhirmu, karena jika engkau mati pada malam itu maka engkau meninggal di atas fitrah." (HR. Bukhari dan Muslim) Wallahu A'alam.


Sumber:
Sudah Tahukah Anda ?,,,

Friday, December 7, 2012

event terbaru solo gratis share!

Donor Darah, Periksa Kesehatan dan Gigi di Solo Paragon
10 Des 2012 pk. 10.00-17.00 WIB
Gratis!
sumber : event solo (facebook)

Thursday, December 6, 2012

keajaiban kata "subhanallah wa bihamdihi subhanallahil adzim"

Abu Hurairah ra meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, “Dua kalimat yang ringan bagi lisan untuk mengucapkannya, berat ketika diletakkan di atas mizan (timbangan di akhirat), dan sangat dicintai oleh Dzat yang Maha Pengasih, yaitu subhanallah wa bihamdihi subhanallahil adzim.”

Ibnu Umar ra meriwayatkan bahwa suatu ketika Rasulullah saw berkata kepada para sahabatnya, “Ucapkanlah subhanallah wa bihamdihi sebanyak seratus kali. Barangsiapa mengucapkannya satu kali maka tertulis baginya sepuluh kebaikan, barangsiapa mengucapkannya sepuluh kali maka tertulis baginya seratus kebaikan, barangsiapa mengucapkannya seratus kali maka tertulis baginya seribu kebaikan, barangsiapa menambahnya maka Allah pun akan menambahnya, dan barangsiapa memohon ampun, niscaya Allah akan mengampuninya.”

Dalam kitab “Syarhul Washiyah” diterangkan sebuah hadits mengenai keutamaan dzikir subhanallah wa bihamdihi. Dikatakan bahwa kalimat subhanallah wa bihamdihi adalah kalimat yang sangat dicintai Allah swt dan merupakan kalimat yang paling utama dari kalimat-kalimat lainnya. Barangsiapa mengucapkannya maka akan tertulis baginya seratus dua puluh empat ribu kebaikan, dan kalimat tersebut lebih dicintai Allah swt daripada bersedekah di jalan Allah dengan emas sebesar gunung Uhud, dan Allah akan menghapus dosa orang yang mengucapkannya walau dosa orang tersebut lebih banyak daripada buih yang ada di lautan.
Abu Hurairah ra meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, “Dua kalimat yang ringan bagi lisan untuk mengucapkannya, berat ketika diletakkan di atas mizan (timbangan di akhirat), dan sangat dicintai oleh Dzat yang Maha Pengasih, yaitu subhanallah wa bihamdihi subhanallahil adzim.”

Ibnu Umar ra meriwayatkan bahwa suatu ketika Rasulullah saw berkata kepada para sahabatnya, “Ucapkanlah subhanallah wa bihamdihi sebanyak seratus kali. Barangsiapa mengucapkannya satu kali maka tertulis baginya sepuluh kebaikan, barangsiapa mengucapkannya sepuluh kali maka tertulis baginya seratus kebaikan, barangsiapa mengucapkannya seratus kali maka tertulis baginya seribu kebaikan, barangsiapa menambahnya maka Allah pun akan menambahnya, dan barangsiapa memohon ampun, niscaya Allah akan mengampuninya.”

Dalam kitab “Syarhul Washiyah” diterangkan sebuah hadits mengenai keutamaan dzikir subhanallah wa bihamdihi. Dikatakan bahwa kalimat subhanallah wa bihamdihi adalah kalimat yang sangat dicintai Allah swt dan merupakan kalimat yang paling utama dari kalimat-kalimat lainnya. Barangsiapa mengucapkannya maka akan tertulis baginya seratus dua puluh empat ribu kebaikan, dan kalimat tersebut lebih dicintai Allah swt daripada bersedekah di jalan Allah dengan emas sebesar gunung Uhud, dan Allah akan menghapus dosa orang yang mengucapkannya walau dosa orang tersebut lebih banyak daripada buih yang ada di lautan.


sumber : facebook islam itu indah

Sunday, December 2, 2012

PELAJARAN UNTUK ANAK MUDA INDONESIA

Pelajaran dari kisah Amanda Todd : STOP posting foto Ababil

Pelajaran dari kisah Amanda Todd: Stop posting foto ababil, Stop mengejek ababil, stop jadi ababil.

Yang belum tau Amanda Todd, ane kasian sama agan ketinggalan berita ni, dia Gadis 15 tahun dari Kanada yang dibully via dunia maya (cyber-bullying) via facebook. Tanggal 7 Sepetember lalu, ia sempat mengunggah video di youtube berdurasi 9 menit berjudul My Story, Struggling, Bullying, Suicide and Self Harm.Di video itu ia bercerita melalui tampilan-tampilan kartu dengan tulisan tangannya dan menceritakan kisahnya lewat kartu tersebut. 
 for Amanda Todd's Story: Struggling, Bullying, Suicide, Self Harm:




"Hello!
Saya memutuskan untuk menceritakan tentang kisah saya (never ending story).
Waktu kelas 7 saya dan teman-teman webcam-an, untuk bertemu dan berbicara dengan orang-orang baru.
Kemudian mereka memuji saya "cantik", "menakjubkan", "indah", "sempurna", dll ...
Kemudian mereka ingin foto (payudara) saya (flash: to expose an inappropriate part of one's body) ...
Jadi saya lakukan ...



1 tahun kemudian ....
Saya mendapat pesan di facebook dari seseorang...
Tidak tahu bagaimana dia mengenal saya ...
Dia bilang ...
jika saya tidak "show" ke kepadanya...
dia akan menyebarkan foto payudara saya...
Dia tahu alamat saya, sekolah, kerabat, teman, dan nama keluarga saya...

Saat Liburan Natal ...
Seseorang mengetuk pintu rumah saya pada jam 4 pagi ...
Ternyata itu polisi ...
Mereka bilang foto saya telah dikirim ke semua orang ...

Lalu saya jatuh sakit ...
Saya sangat cemas, depresi dan panik ...
Saya kemudian terjerumus ke obat-obatan (drugs) dan Alkohol ...
Kecemasan saya memburuk ...
tidak bisa hilang ...



Setahun berlalu...
Orang itu datang kembali dengan daftar teman-teman dan sekolah saya yang baru...
dia membuat halaman facebook (facebook page)...
Profile pic nya adalah payudara saya ...

Saya menangis setiap malam...
Saya kehilangan semua teman-teman saya dan saya merasa tidak lagi dihargai...
Tidak ada orang yang menyukai saya...
Memanggil nama saya ...
Saya selalu dinilai buruk...
Saya tidak akan pernah bisa mendapatkan Foto itu kembali...
Foto itu berada di luar sana selamanya ....

I started cutting ...
Saya berjanji pada diri sendiri tidak pernah lagi melakukannya ...
Saya tidak punya teman...
dan saya sendirian saat duduk saat makan siang...

Jadi saya pindah sekolah lagi ....
Semuanya terasa lebih baik...
meskipun saya masih duduk sendirian saat makan siang dan di perpustakaan sehari-hari...

Sebulan kemudian...
saya mulai berbicara dengan seorang pria
Setelah teks keempat dan ia mengatakan bahwa ...
Bahwa dia menyukai saya ...
led me on...



Dia sudah memiliki pacar...
kemudian dia berharap saya mendatanginya saat pacarnya berlibur...
Jadi saya melakukannya ...
Itu kesalahan besar ....
Saya "berhubungan" dengan dia ....
Saya pikir dia menyukai saya ....

1 minggu kemudian saya mendapatkan pesan "keluar dari sekolahmu".
laki-laki itu dan pacarnya bersama 15 orang lainnya mendatangi saya...
Perempuan itu dan kedua temannya mengatakan "Coba lihat orang disekitar kamu, tidak ada yang menyukai kamu" dihadapan 1501 orang disekolah baru saya...
Kemudian seorang pria berteriak "Pukul saja dia..." kemudian perempuan itu memukul saya...
Dia menjatuhkan saya ke tanah sambil beberapa kali memukul saya...
Anak-anak kecil mem-filmkan kejadian itu...
Saya tergeletak sendirian dan ditinggalkan di tanah...



Saya merasa seperti lelucon di dunia ini....
Saya pikir tidak ada yang layak diperlakukan seperti ini :/
saya sendirian ..
Saya berbohong dan mengatakan bahwa semua adalah kesalahan saya dan ide saya...
Saya tidak ingin dia terluka, saya pikir dia benar-benar menyukai saya, tapi dia hanya ingin seks ...
Seseorang berteriak "sudah cukup pukulannya"...
Seorang Guru berlari tetapi kemudian pergi dan meninggalkan saya ...
Kemudian ayah menemukan saya...



Saya ingin sekali mati ...
ketika ayah membawa saya pulang...
saya minum pemutih (clorox)...
Clorox akan membunuh saya dari dalam dan saya pikir saya akan benar-benar mati...
Mobil ambulan datang membawa saya ke rumah sakit dan mengeluarkan racun dari tubuh saya.

Setelah saya sampai di rumah...
Saya melihat di facebook ...
she deserved it. did you wash the mud out of your hair? I hope she’s dead
Tidak ada yang peduli ...



Saya pindah ke kota lain bersama ibu saya.
Sekolah lain ...
saya tidak mau menambah beban karena saya ingin move on...
6 bulan telah berlalu ...
orang-orang posting gambar pantai, clorex dan kotoran, dan di tag ke saya ...
(I was doing alot better too… Then said… She should try a different bleach; pada gambar)
"saya berharap dia meninggal saat ini tidak begitu bodoh" Mereka bilang "saya berharap setelah dia melihat foto ini dia akan membunuh dirinya sendiri .."



Mengapa saya diperlakukan seperti ini?
Saya kacau tapi mengapa masalah tetap ikuti saya...
padahal Saya sudah meninggalkan kota itu ...

Saya menangis terus menerus sekarang ...
setiap hari saya berpikir "why am i still here? "
Kecemasan saya adalah semakin parah sekarang ...
tidak pernah bisa pergi liburan musim panas untuk keluar dari masa lalu saya ..
hidup saya tidak pernah membaik ..
tidak bisa pergi ke sekolah atau bertemu dengan orang-orang



Saya benar-benar depresi.
Saya mengkonsumsi obat anti depresi deppresants anti sekarang dan Konseling dari bulan lalu
musim panas ini saya overdosis ...
Saya dirawat di rumah sakit selama 2 hari ..
Saya terjebak ...
whats left of me now… nothing stops
Saya tidak punya siapa-siapa...
Saya membutuhkan seseorang

Nama saya Amanda Todd


.
Amanda akhirnya ditemukan tewas pada tanggal 10 Oktober 2012 di Port Coquitlam, Kanada. Polisi tidak merilisi penyebab kematiannya, tapi pihak rumah sakit mengatakan jika kematian Amanda menunjukan indikasi bunuh diri.

cuma hati-hati dalam komen, komen agan mempengaruhi kehidupan orang yang difoto juga lhoo



Ane tau kebanyak ababil g bisah dikasih nasihat, jadi yaaa udah...








SUMBER

Saturday, December 1, 2012

:: Azab Bagi Orang Yang Meninggalkan Shalat ::


- Dosa Meninggalkan Shalat Fardhu:

1. Shalat Subuh : satu kali meninggalkan akan dimasukkan ke dalam neraka selama 30 tahun yang sama dengan 60.000 tahun di dunia.

2. Shalat Dzuhur : satu kali meninggalkan dosanya sama dengan membunuh 1.000 orang umat Islam.

3. Shalat Ashar : satu kali meninggalkan dosanya sama dengan menutup/meruntuhkan ka‘bah.

4. Shalat Maghrib : satu kali meninggalkan dosanya sama dengan berzina dengan orangtua.

5. Shalat Isya : satu kali meninggalkan tidak akan di ridhoi Allah SWT tinggal di bumi atau di bawah langit serta makan dan minum dari nikmatnya.

- 6 Siksa di Dunia Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu:

1. Allah SWT mengurangi keberkatan umurnya.

2. Allah SWT akan mempersulit rezekinya.

3. Allah SWT akan menghilangkan tanda/cahaya shaleh dari raut wajahnya.

4. Orang yang meninggalkan shalat tidak mempunyai tempat di dalam islam.

5. Amal kebaikan yang pernah dilakukannya tidak mendapatkan pahala dari Allah SWT.

6. Allah tidak akan mengabulkan doanya.

- 3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu Ketika Menghadapi Sakratul Maut:

1. Orang yang meninggalkan shalat akan menghadapi sakratul maut dalam keadaan hina.

2. Meninggal dalam keadaan yang sangat lapar.

3. Meninggal dalam keadaan yang sangat haus.

- 3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu di Dalam Kubur:

1. Allah SWT akan menyempitkan kuburannya sesempit sempitnya.

2. Orang yang meninggalkan shalat kuburannya akan sangat gelap.

3. Disiksa sampai hari kiamat tiba.

- 3 Siksa Orang yang Meninggalkan Shalat Fardhu Ketika Bertemu Allah

1. Orang yang meninggalkan shalat di hari kiamat akan dibelenggu oleh malaikat.

2. Allah SWT tidak akan memandangnya dengan kasih sayang.

3. Allah SWT tidak akan mengampunkan dosa dosanya dan akan di azab sangat pedih di neraka.

Aku pernah mendengar Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ بَيْنَ الرَّجُلِ وَبَيْنَ الشِّرْكِ وَالْكُفْرِ تَرْكَ الصَّلاَةِ

“Sesungguh antara seseorang dengan kesyirikan dan kekufuran adl meninggalkan shalat.”

Demikian pula hadits Buraidah ibnul Hushaib radhiyallahu ‘anhu ia
berkata “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الْعَهْدُ الَّذِي بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمُ الصَّلاَةُ فَمَنْ تَرَكَهُ فَقَدْ كَفَرَ

“Perjanjian antara kita dan mereka adl shalat mk barangsiapa yang meninggalkan shalat berarti ia kafir.

‘Ubadah ibnush Shamit radhiyallahu ‘anhu dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:

خَمْسُ صَلَوَاتٍ كَتَبَهُنَّ اللهُ عَلَى الْعِبَادِ، فَمَنْ جَاءَ بِهِنَّ لَمْ يُضَيِّعْ مِنْهُنَّ اسْتِخْفَافًا بِحَقِّهِنَّ، كَانَ لَهُ عِنْدَ اللهِ عَهْدًا يُدْخِلُهُ الْجَنَّةَ، وَمَنْ لَمْ يَأْتِ بِهِنَّ فَلَيْسَ لَهُ عِنْدَ اللهِ عَهْدٌ، إِنْ شاَءَ عَذَّبَهُ، وَإِنْ شَاءَ غَفَرَ لَهُ

“Shalat lima waktu Allah wajibkan atas hamba-hamba-Nya. Siapa yang mengerjakan tanpa menyia-nyiakan di antara kelima shalat tersebut krn meremehkan keberadaan mk ia mendapatkan janji dari sisi Allah utk Allah masukkan ke surga. Namun siapa yang tidak mengerjakan maka tidak ada bagi janji dari sisi Allah jika Allah menghendaki Allah akan mengadzab dan jika Allah menghendaki maka Allah akan mengampuninya.

DUKUNG INDONESIA SEBAGAI MISS UNIVERSE