hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Wednesday, August 14, 2013

PERTANDINGAN SEPAK BOLA INDONESIA VS BRUNAI

INDONESIA U-23 VS BRUNEI U-23
Kebugaran Pemain Didongkrak
Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Selasa, 13 Agustus 2013 09:30 WIB | Rina Wijayanti/JIBI/Harian Jogja | Dilihat: 2278 Kali

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 30 pemain seleksi tahap ketiga Timnas Indonedia U-23 memulai latihan perdana di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (12/8/2013) pagi.


Pelatih Rahmad Darmawan (RD) menggunakan kesempatan itu untuk memulihkan kebugaran pemain sebelum menjamu Brunei Darussalam U-23 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8). Latihan fisik sangat penting karena sepekan belakangan banyak pemain yang libur latihan karena Lebaran.

“Kami memberikan materi recovery [pemulihan kebugaran] dulu kepada mereka dengan aerobic system. Kami juga memberikan materi latihan teknik permainan dengan menekankan positional play [posisi bermain] bagi masing-masing pemain,” katanya.

RD menilai fisik pemain belum sampai pada level yang dia harapkan. Namun, dia tak terlalu risau.

“Kondisi fisik para pemain belum seperti yang saya harapkan, tapi saya pikir masih ada waktu karena ini sekarang masih tahap seleksi,” katanya.

Meski demikian, RD mengaku seleksi skuat SEA Games 2013 kali ini relatif mudah bagi dirinya. Dia menganggap dualisme kompetisi dan banyaknya klub memberi kesempatan bermain bagi para pemain muda

“Sekitar 50-60 persen pemain adalah pemain inti di timnya, tahun lalu hanya sekitar 20 persen saja yang menjadi pemain intinya. Ini juga termasuk buah positif dari kisruh sepak bola di Indonesia,” tegasnya.

RD hanya punya waktu dua hari untuk menggenjot stamina anak asuhnya sebelum laga persahabatan melawan Brunei. Semua pemain yang dipanggil masuk skuat terlihat dalam latihan, termasuk pemain yang merumput di luar negeri seperti Abdurahman Lestaluhu, Alfin Ismail Tuasalamony dan Syamsir Alam. Pelatih yang juga menangani Arema di Indonesia Super League itu mengaku belum bisa menentukan pemain yang akan menjadi starting eleven.

Selain uji coba melawan Brunei, Indonesia U-23 berencana mengagendakan pertandingan uji coba melawan sejumlah klub, seperti Sleman United. Namun, rencana itu kemungkinan batal. Penggawa Garuda Muda akan berlatih di UNY hingga Sabtu (17/8), setelah itu mereka kembali ke klub untuk melanjutkan kompetisi. “Setelah melawan Brunei, mereka diminta masing-masing klubnya,” kata RD.


sumber 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D

Post a Comment