hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Wednesday, August 6, 2014

Bahaya tidur di samping gadget

Yuk, Hindari Tidur Di Samping Gadget!Dreamers Radio – Sen, 4 Agu 2014 18:59 WIB\
 

Yuk, Hindari Tidur Di Samping Gadget!

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, suka tidur dengan keadaan gadget ada di samping? Mulai sekarang lebih baik dihindari! Seiring berkembangnya jaman, semua hal memang bisa dilakukan menggunakan gadget, sehingga banyak orang yang menjadi ketergantungan dengan gadget sampai-sampai tidak bisa terpisah dari gadget.


Namun seperti yang dilansir dari Health.com, hal itu justru berbahaya bagi kesehatan. Meletakkan ponsel/gadget di samping tubuh saat tidur bisa meningkatkan resiko pertumbuhan tumor dalam jumlah tinggi.

Hal ini disebabkan oleh layar LED yang terdapat pada gadget mengeluarkan semacam cahaya biru yang bisa menghambat produksi hormon melatonin yang bisa mengganggu waktu tidur dan mengganggu irama sirkadian atau jadwal tidur biologis alam bawah sadar.

Cahaya biru itu memancarkan gelombang panjang yang mirip dengan cahaya saat siang hari sehingga tubuh bisa berpikir bahwa hari itu adalah siang hari dan mengacaukan waktu tidur. Ponsel juga memiliki sifat karsonegenik yang menjadi penyebab kanker yang disebabkan oleh gelombang elektromagnetik yang dapat menyebabkan pertumbuhan tumor.

Kebiasaan ini akan sangat berbahaya efeknya pada anak-anak yang masih rentan karena kulit dan tengkoraknya lebih tipis dibanding orang dewasa sehingga resikonya lebih besar.

Meski radiasi gelombang elektromagnetik ini kadarnya kecil, namun jika terjadi setiap hari, hal ini bisa menambah efek radiasi. Lebih baik letakkan gadget 3 meter jauhnya dari tempat tidur dan matikan jika sedang tidak dibutuhkan.

Jadi, yuk hindari tidur di samping gadget untuk jaga kesehatan! ^^



sumber

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D