hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Wednesday, August 13, 2014

Pemain sepak bola yang perduli tentang kejahatan kemanusiaan israel di gaza

Para Pesepak Bola Pun Peduli dengan Korban Konflik Gaza

Penulis: Qidsy Cikal
Agresi militer Israel ke Gaza yang menewaskan ribuan warga sipil telah menyulut kemarahan publik dunia. Bahkan bintang sepak bola dunia turut mengecam intervensi itu. Berdasarkan penelusuran Plasadana.com untuk Yahoo Indonesia, setidaknya ada lima pesohor lapangan hijau yang menyuarakan dukungan dan simpati, kepada masyarakat Gaza, melalui berbagai macam cara.

1. Frederic Kanoute
Striker Sevilla yang juga seorang Muslim itu rajin berkicau mengenai penderitaan rakyat Gaza. Di Twitter pada Jumat, 11 Juli 2014. Kanoute mengatakan, "Sejarah akan menghakimi keheningan dunia." Dalam cuitan itu, Kanoute menambahkan gambar dengan kutipan, "Anda tidak perlu menjadi Muslim untuk membela Gaza, Anda hanya perlu menjadi manusia."

(https://twitter.com/FredericKanoute/status/487562328125480960)

Pada 2009, penyerang asal Mali itu juga pernah menunjukkan kaus bertuliskan Palestina. Ia kenakan pakaian itu kala melakukan selebrasi dalam pertandingan melawan Deportivo La Coruna di ajang Copa del Rey. Walaupun atas aksi itu ia diganjar kartu kuning.

2. Mario Balotelli
Dukungan lain terhadap penduduk Gaza datang dari pemain AC Milan, Mario Balotelli. Pada 17 Juli 2014, Ballo mengunggah cuitan ke akun Twitter. Ia mengatakan, "Anak-anak yang bermain di pantai tidak akan menjadi sesuatu yang mengancam. #hentikan perang #selamatkan Gaza."

Cuitan tersebut adalah respon Super Mario atas berita di situs New York Times, 16 Juli 2014. Kabar itu memaparkan tindakan militer Israel yang memborbardir kawasan pantai Kota Gaza dan menewaskan empat bocah yang sedang bermain.
https://twitter.com/FinallyMario/status/489890074809487361

Pernyataan Ballo itu mendapatkan beragam reaksi publik. Mulai dari apresiasi hingga ikut mengecam agresi Israel. Kicauan Super Mario pun dicuit ulang oleh 40 ribu pengguna Twitter.

3. Eric Cantona
REUTERS/Albert Gea 
REUTERS/Albert GeaDukungan terhadap penghentian agresi militer Israel ke Gaza tidak hanya datang dari pemain yang masih merumput. Eric Cantona, mantan pemain Manchester United yang terkenal kontroversial, pun ikut mengunggah video berisikan pesan kepada Presiden Prancis, Francois Hollande. Rekaman itu ia lempar ke forum linimasa yang dikelola media Prancis, mediapart.com, pada 31 Juli 2014.

Di dalamnya, King Cantona meminta Francois Hollande membaca pesan dalam artikel seorang jurnalis senior Prancis. Tulisan wartawan itu sendiri mengkritisi posisi Prancis yang mendukung agresi Israel ke Gaza dan meminta Hollande mengoreksi langkah politik itu.

Aksi Cantona, yang kini menjadi politisi, mengundang pelbagai pesan dari warga Prancis lainnya ke Hollande. Sampai-sampai mediapart.com membuatkan halaman khusus untuk menampung permintaan rakyat Prancis untuk Presiden atas masalah Israel vs Gaza.

Pada 2012. King Cantona juga pernah melayangkan surat kepada UEFA. Isinya meminta pembatalan Israel sebagai penyelenggara turnamen U21 UEFA. Surat itu merupakan bentuk protes terhadap penangkapan pemain sepakbola Palestina oleh tentara Israel, tanpa sebab jelas.

4. Mesut Oezil
Mesut Oezil, gelandang Arsenal, memang tidak sering mengungkapkan pendapat seputar invansi Israel ke Gaza. Namun pada 22 November 2012, ia pernah mengunggah foto anak lelaki yang tewas akibat serangan Israel. Dalam gambar yang terkirim ke akun Instagram, si bocah meninggal kala tengah mengenakan jersey Real Madrid bertuliskan nama Oezil.
(Valerio Pennicino/Getty Images)

Dalam posting itu Oezil menambahkan komentar bertuliskan, "Anak kecil ini meninggal saat bermain sepak bola dengan kaus saya. Istirahatlah dengan damai untuk semua korban yang tidak bersalah, aku berdoa untuk kalian semua. #FreeGaza #FreePalestine."


5. Christiano Ronaldo
REUTERS/Rafael Marchante Christiano Ronaldo memang belum pernah mengeluarkan pendapat mengenai agresi militer Israel, yang berlangsung sejak 8 Juli 2014. Namun ia menunjukkan protes dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 setahun lalu.

Kala itu, Ronaldo yang tengah berlaga untuk Portugal harus berhadapan dengan tim nasional Israel. Dan di atas lapangan hijaulah ia mengajukan ketidaksukaannya secara terbuka. Yakni menolak bertukar kostum dengan pemain Israel. Dikabarkan setelah memasuki ruang ganti ia berujar pada reporter berita, "Saya tidak akan bertukar kostum dengan para pembunuh."
Pada November 2013, akun Facebook official Real Madrid melansir Ronaldo telah menyumbangkan 1,2 juta poundsterling, sekitar Rp23 miliar, untuk masyarakat Palestina. Uang itu ia peroleh dari hasil melelang sepatu emas. Pun pernah mengajak penggemarnya untuk mendonasikan harta kepada anak-anak di dunia, termasuk Palestina. Ronaldo melontarkan pesan itu melalui video yang terunggah pada 2011.

sumber 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D