hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Friday, August 22, 2014

cara efektif berhenti merokok

Ingin Berhenti Merokok? Ini Caranya!

Merokok membawa banyak masalah kesehatan, namun masih banyak orang yang belum bisa meninggalkan kebiasaan merokok. Walaupun sebagian orang telah mencoba untuk lepas, namun tetap saja tidak membuahkan hasil.
Melalui cara-cara berikut Anda dapat menjalankan proses menghilangkan kebiasaan merokok yang telah menjerat Anda selama ini:

1. Yakinkan diri untuk berhenti
Kuatkan niat jika Anda ingin benar-benar berhenti merokok. Alasan “tidak baik bagi kesehatan” saja bukanlah hal yang cukup. Jadi, Anda memerlukan alasan yang lebih kuat dan masuk akal. Misalnya, menghindari keluarga dari asap rokok, ingin terlihat lebih awet muda, menjaga penampilan, atau menghindari kanker paru-paru.

2. Jangan lakukan sendiri
Jika Anda ingin berhenti merokok, beritahukanlah keluarga, kerabat, dan teman-teman terdekat Anda. Hal itu dapat membantu Anda untuk benar-benar berhenti merokok. Pasalnya, mereka akan selalu mengingatkan bahwa Anda sedang menjalani proses berhenti merokok.

3. Lakukan terapi
Berhenti total untuk tidak merokok tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak orang yang mencoba berhenti tanpa melakukan terapi justru malah akan kembali merokok. Mereka beralasan nikotin pada rokok menyebabkan ketergantungan. Otak menjadi terbiasa dengan nikotin dan sangat membutuhkannya.

4. Jauhkan diri dari pemicu merokok
Kebanyakan orang berasumsi bahwa “teman” untuk minum kopi adalah rokok. Cobalah mengganti rokok dengan roti atau beralihlah ke pteh. Jika Anda merokok seusai makan, segeralah menyikat gigi atau mengunyah beberapa permen karet untuk menghindari keinginan yang kuat untuk merokok.

5. Berolahraga
Perlu Anda ketahui, aktivitas fisik seperti berolahraga dapat membantu Anda mengurangi kecanduan nikotin. Olahraga ringan seperti berjalan bersama binatang peliharaan juga dapat membantu Anda.
Selamat mencoba!
Sumber: www.meetdoctor.com
sumber

2 comments:

  1. Awas!! kanser prostat menanti anda!! heee.. jgn marah yer..

    Huhu,,Harga rokok naik pon mampu miliki lagi. agak2 la kan, kalau kena kanser prostat pun, takkan berhenti merokok kot dorang.. tak serik org kata..

    Hubungi saya 010 9333205 jika ada yang serius ingin berhenti merokok

    ReplyDelete

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D