hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Sunday, November 13, 2016

Cara klaim asuransi jasaraharja sangat membantu pengobatan kecelakaan

Cara Klaim Asuransi Jasa Raharja Mudah Tidak Berbelit

Cara Klaim Asuransi Jasa Raharja mudah dan tidak berbelit jika kita tahu cara aplikasikannya. Ingin tahu cara-nya..?

Mungkin jika semua pengendara dan penumpang kendaraan mau dan tahu cara membuat klaim kecelakaan dan mengetahui cara klaim asuransi Jasa Raharja, bisa jadi Perusahaan tersebut akan kewalahan untuk penyediaan dananya. Namun, banyak sekali korban kecelakaan  yang tak tahu cara klaim asuransi Jasa Raharja ini. Dengan demikian, perusahaan asuransi ini tentunya tentram dan adem ayem saja.

Memang sebuah kecelakaan tidak pernah diharapkan dan tentunya kita semua tak bisa menduga kapan dan dimana kecelakaan tersebut akan terjadi. Jadi tentunya tepat sekali jika anda semua mengetahui cara klaim asuransi jasa raharja sebagai perusahaan yang memberikan jaminan dana kecelakaan mulai dari awal biaya rumah sakit, biaya obat bagi korban yang hidup dan dana santunan kematian bagi korban Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kendaraan bermotor yang meninggal dunia.

Cara Klaim Asuransi dan Gambar Lambang Jasa Raharja Mudah Tidak Berbelit
Cara klaim asuransi Jasa Raharja

Pada setiap kasus kecelakaan pasti ada biaya yang keluar, yaitu untuk pengobatan, perawatan, dan bahkan penguburan bagi korban yang meninggal. Tak heran jika Anda Anda anggota keluarga Anda ada yang kecelakaan rasanya seperti sudah jatuh tertimpa tangga pula, sudah sakit, kaki patah, masih harus menanggung biaya pengobatan yang tak sedikit. Oleh sebab itu berikut ini akan dibeberkan cara klaim asuransi dari PT Asuransi Jasa Raharja.

Ketika Anda mengalami kecelakaan, jangan panik dan selalu ingatlah cara klaim asuransi di Caraklaim.com dan pastikan ada polisi yang hadir di TKP dan membuat laporan. Laporan inilah yang nantinya menjadi dasar korban kecelakaan untuk melakukan klaim asuransi.

Untuk mendapatkan klaim asuransi, maka urutan cara klaim asuransi Jasa Raharja yang harus Anda lakukan adalah sbb:

Cara Pertama dari Cara Klaim Asuransi Jasa Raharja 

Datangi Kantor Jasa Raharja Terdekat
  • Setibanya di kantor Jasa Raharja maka Anda harus meminta formulir pengajuan klaim asuransi. Formulir ini gratis dan jika Anda harus membayar, beranikan diri Anda mengatakan bahwa formulir tersebut sudah seharusnya gratis.
  • Isi formulir dengan sebaik-baiknya dan pastikan Anda membawa laporan kecelakaan dari Polisi bagian Unit Laka Lantas Polres setempat atau dari unit lain  yang menangani kecelakaan Anda. Pastikan laporan tersebut ditandatangani dan stempel. Anda bisa mendapatkan laporan kecelakaan ini dengan cara gratis.
  • Sebaiknya Anda juga membawa surat keterangan kesehatan dari dokter ataupun dari klinik dan RS yang merawat Anda. Surat keterangan tersebut berisi kondisi kesehatan Anda pasca kecelakaan dan yang akan Anda klaim asuransinya nanti.
  • Jangan lupa bawa KTP atau identitas lain milik Anda / para korban / ahli waris beserta foto copy-nya. Hal ini diperlukan jika Anda mewakili korban yang meninggal atau korban yang tak bisa mengurus sendiri klaim asuransinya.
  • Jika korban yang akan mengklaim asuransi hanya mengalami luka-luka maka dokumen lain yang dibawa adalah kuitansi biaya rawat jalan dan juga kuitansi pengobatan yang asli dan sah (cap serta tanda tangan petugas rs).
  • Jika korban meninggal dunia, maka dokumen yang harus dibawa adalah surat/kartu KK / Surat Nikah dari korban meninggal dan juga ahli warisnya.

Cara Kedua dari Cara Klaim Asuransi Jasa Raharja

Proses Cara Klaim 
Formulir Anda isi sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya dengan berdasarkan dokumen-dokumen yang Anda bawa. Selain diisikan, dokumen tersebut nantinya juga harus dilampirkan, oleh sebab itu sebaiknya Anda fotokopi terlebih dahulu untuk jaga-jaga. Setelah formulir diisi, berikut identitas Anda yang mengurus, berikan tanda tangan di bagian akhir formulir tersebut. Jika diminta dengan materai, maka lengkapi pula dengan materai terlebih dahulu baru ditandatangani. Jika sudah selesai, maka formulir dikembalikan ke petugas Jasa Raharja dan akan di cek kelengkapan dan keutuhan informasinya. Jika sudah maka Anda akan diberitahu jika klaim Anda bisa di setujui atau tidak. Proses ini paling tidak memakan waktu satu hingga dua jam, bisa juga sehari, tergantung banyaknya orang yang mengajukan klaim pada saat yang sama.  Jika sudah di ACC, maka harus Anda tagihkan dalam waktu 3 bulan sejak di ACC atau klaim tersebut dibatalkan.

Cara Ketiga dari Cara Klaim Asuransi Jasa Raharja

Jenis Klaim Asuransi 
Ada beragam jenis santunan yang diberikan oleh Jasa Raharja:
  • Penggantian Biaya Perawatan dan Pengobatan
  • Santunan kematian
  • Santunan cacat permanen
Sementara itu orang-orang yang berhak menjadi ahli waris dari korban yang meninggal dunia antara lain:
  • Janda/duda yang ditinggalkan yang sah (bukti surat KK/surat nikah)
  • Anak-anak yang sah
  • Orang tuanya yang sah

Cara Pertama dari Cara Klaim Asuransi Jasa Raharja

Besar Santunan
  • Besar santunan yang diberikan oleh Jasa Raharja adalah sbb:
  • Meninggal Dunia Rp. 25 Juta (angkutan darat dan laut), Rp 50.juta untuk pesawat
  • Cacat Permanen Rp. 25 juta (angkutan darat dan laut), Rp. 50 juta untuk pesawat
  • Perawatan Rp. 10 juta (angkutan darat dan laut), Rp. 25 Juta untuk pesawat
  • Biaya pemakanan Rp 2 juta.

Demikian 4 poin diatas mengenai cara klaim asuransi Jasa Raharja bertujuan untuk para pengguna agar lebih memahami dan memudahkan bagaimana seharusnya klaim asuransi ini dapat di aplikasikan dengan cara tepat guna dan tidak terasa berbelit.AA


Sumber : caraklaim.com

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D