hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Monday, April 19, 2010

KENAPA HARUS TAKUT BERMIMPI KALAU BERMIMPI SANGAT MENGASIKKAN



kalian tau hal yang paling menyenangkan di hidup ini ada lah bermimpi....kita dapat menggambarkan kejadian atau apapun yang kita suka di dalam mimpi.tanpa ada larangan dan aturan.untuk menjalani hidup nyata pun kita perlu bermimpi dan mimpi itu membuat kita semangat untuk menjalani hidup.saya punya teman,dia seorang depkolektor....dulu hidup dia serba pas pas an bisa dikatakan kurang.....dalam kerjanya sbagai depkolektor dia cuma mengandalkan sebuah sepeda motor RX-KING 97....dia selalu menangis jika melihat putri kecilnya hanya tidur nonton tv,seperti gak punya kebahagiaan di hidupnya...teman saya pun hanya bisa membelikan sebuah boneka yang sekarang kalau saya lihat sudah gak pantas sih dimainkan...putri kecilnya pun seakan berbeda dengan anak kecil sebayanya yang bermain lari-larian main bersama teman2.putri kecil itu hanya bisa tidur dan nonton tivi selalu murung sendiri di sebuah kamar....suatu saat putri kecil itu meminta mainan yang di iklan kan di tv...dia minta pada ibunya...ibunya cm bisa bilang..."besuk ya nak kalau ayah dah punya uang pasti di belikan"teman ku menangis saat putri kecilnya terlihat murung tidak mendapat mainan yang dia minta...suatu saat teman saya bertekat untuk merubah semuanya sekarang.....impian dia gimana caranya melihat anaknya tertawa...diya ditawarkan sebuah bisnis"DBS(duta bisnis school) saat pertama diya tidak punya modal untuk masuk ke usaha tersebut...sampai akhirnya dia jual motor satu2nya...dia bertekat kuat untuk mengubah hidupnya,...lama kelamaan bonus di bisnis tersebut yang bulan pertama cuma 200.000 lama kelamaan mengalami peningkatan yang perlahan tapi pasti....teman saya semakin giat giat dan giat....hingga sekarang saya tau dia,diya sudah bisa beli mobil BMW 320i...diya cerita putri kecilnya tidak lagi murung dan hanya tiduran di kamar...diya masukan putri kecilnya di sanggar tari...dia ajak jalan jalan dan semua yang diminta putrinya dapat dikabulkan.....alhamdulilan hidupnya berubah....kata diya kalau seumpama tau motor RX-KING 97 nya yang dulu bakal di beli kembali karna motor yang menemani dia dan berkorban banyak buat keluarganya........hahahhahaha golekono dewe.....xixixixi



pelajaran yang bisa diambil:
itulah besarnya kekuatan mimpi,semuanya bisa diraih kalau kita mau berusaha dan berdoa....dari awalnya ada sebuah kesakitan kita dapat merubahnya menjadi kebahagiaan yang sangat luarbiasa untuk semua di sekitar kita....maka bermimpilah setinggi mungkin dan usaha untuk menggapainya.....sebelum mimpi kita harus bayar....makasih....

33 comments:

  1. mimpi sih boleh ajah tapi jangan terlalu tinggi..
    tar jatoh dah..hhe..

    ReplyDelete
  2. setujuuu!!! mkashy buat cerita inspiratifnyaa... !! ^_____^ punya impian itu hak semua makhluk hidup di duniaaaaa...

    ReplyDelete
  3. my my tak jitak lo....huft....belajar sn besuk ujian!!g maen trus.....

    elok......siap bos emang harus se 7....hihihihih

    ReplyDelete
  4. Aku berani bermimpi, oleh karena itu aku sedang berusaha mengejar mimpiku saat ini... Dare to Dream!

    ReplyDelete
  5. Bermimpilah maka Tuhan akan menggenggam mimpi2mu kata Sang Pemimpi juga.
    Tapi setelah bermimpi jangan tidur lagi, harus truz bangun mandi dan gapai mimpi itu, kata Anggun C. Sasmi.

    Selamat Bermimpi dan Raihlah!

    ReplyDelete
  6. Setuju dg Mbak Fanny, tergantung mimpinya. Tapi memang segala sesuatu harus diawali dari mimpi, yg positif tentu saja..

    ReplyDelete
  7. bermimpilah, maka tuhan akan memeluk mimpi2mu (arai-sang pemimpi)

    yulia bukan di riau, tapi di Padang^_^

    xoxo
    YULIA RAHMAWATI
    Get Up,Survive, Go Back To The Bed

    ReplyDelete
  8. klo mimpi yang maknyus2 ga takut aku heheh

    ReplyDelete
  9. jangan cuma bermimpi
    usahakanlah dengan tak lupa berdo'a

    ReplyDelete
  10. si roel......makasih sahabat.....pujian mu semangat ku......xixiixix

    ariyanti......cip cip.......jangan lupa usaha n berdoa setelah kau ber mimpi

    imumph.......siap bos.....jangan lupa pakai baju terbaikmu agar hari mu makin indah....xixiixixi

    sang cepenis.....tergantung???gondal gandul tar.....xxixiixixi mimpi yang baik aja sahabad

    ajeng....kalau saya se7 kamu saya.....ixiixxxixixix

    ladyulia.....iya yulia cantik.....kan deket gitu.....bawelnya......ikut2 nabila ajah bawelll....xixiixixix

    richoyul.....maknyusnya gmn tu sahabad??

    attayaya......engih den siap laksanakan.....hhhhahahhahhaha


    makasih semua dah mau dengerin cerita dari kisah temen ku yang selalu mengajari ku apa atinya hidup

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. tetap bermimpi untuk sukses :)

    btw, blog kamu bagus..aku pajang di blogroll ku, yah..

    ReplyDelete
  13. Ceritanya dapet dari mana kak? Bagus,bagus,bagus.
    Mimpi adalah impian yang harus dicapai.
    ^^

    ReplyDelete
  14. o... bisnis pulsa itu ya?
    mimpi itu nggak kelihatan tapi kok sangat kuat kenapa ya?

    ReplyDelete
  15. Kita boleh hidup dengan mimpi, tapi jangan hidup dalam mimpi..

    ReplyDelete
  16. wiro.....makasih banget sahabad..

    nabila cantik bawel.......iya adik.....kisah nyata sahabat dik....ngpn kita mengarang kalau ada banyak cerita nyata yang banyak mengajarkan kita tentang arti hidup

    sea word....iya sahabad...tau juga ya???sampai mana2 ternyata.....mang anak mana???ya mungkin karena mimpi asalnya dari hati kita makanya sangat kuat....

    selvi......yah pasti ska ntn ipin upin....

    eve......wi bagus kata2nya dapet dari mana???xiixixiiix


    makasih semua sahabad ku.....sudah mau berkunjung.....makasih

    ReplyDelete
  17. nabila....iya dong kakag gt...hihihihiih.......
    dah belajar belum cantik??ujian kan....bel sana jangan ol mlu.....tar sakit lo matanya

    ReplyDelete
  18. Ih, narsis.
    Belum. Males...
    Nanti malem aja deh. Males banget.
    Mataku emang udah sakit...

    ReplyDelete
  19. iya dong nabila bawel......sirik ajah kalau kakanya seneng.....hihhiihi makanya jangan maen trus di dpan kmpter......bel dulu maem trus bubug....bsuk ujian deh

    ReplyDelete
  20. niat bLz cumment aph yg Laen thu??
    kL niat yg Laen,urusn na bda,
    skLian d mntain nope na ajah

    ReplyDelete
  21. yahhhhh yg gt deh ga baek di ceritain ^_^ hehehe

    ReplyDelete
  22. yuan....iya iya


    richo......hahaaha

    readd...........siap boz

    ReplyDelete
  23. pagi bro...... bangun mimpine bersambung dulu hehehe

    ReplyDelete
  24. semoga mimpi yang baik itu bisa kita wujudkan

    ReplyDelete
  25. adyyyyyy
    masih mimpi indah pasti ya,,,
    kok belum bikin postingan baru???
    hehhe

    xoxo
    YULIA RAHMAWATI
    Get Up,Survive, Go Back To The Bed

    ReplyDelete
  26. aku suka koq bermimpi ^___^
    walaupun mimpinya kadang bs jadi nyata atau tidak
    tp sangat menyenangkan :D

    ReplyDelete
  27. rich.....wah masih ngantuk om....mimpinya bagusne ntn bioskop....mumpung gratisan ne.....hihihihih

    yuan.....oke komandan ku sayang

    7......amin amin

    lady,........maaf sahabad banyak kerjan ne.....temen baru kecelakaan n butuh operasi alhamdulilah dah sadar....doain cepet sembuh ya.....

    ria.....kalau jadi kenyataan mimpin aku jadi presiden dong....ihihiihihihi

    ReplyDelete

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D