hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Wednesday, September 3, 2014

menjadi karyawan yang menyenangkan

6 Tips Jadi Karyawan Menyenangkan di Kantor


Sukses dan perasaan bahagia tentu menjadi keinginan setiap karyawan saat bekerja di kantor. Sikap rekan kerja yang menyenangkan dapat menjadi salah satu faktor pendukung yang membuat Anda merasa bahagia dan mencapai kesuksesan karir yang diimpikan.
Mengutip laman Boldsky, Rabu (3/9/2014), para karyawan yang menyenangkan dapat menjadi inspirasi bagi rekan-rekan kerja di kantor. Tak hanya itu, menjadi pegawai yang selalu bersikap positif juga dapat menciptakan suasana kerja yang menyenangkan.
Sikap-sikap positif dari rekan kerja yang menyenangkan dapat membuat Anda terhindar dari berbagai masalah dan selalu merasa termotivasi. Berikut enam tips agar menjadi karyawan menyenangkan di kantor:

1. Jangan mengeluh di tempat kerja
Menurut sebuah studi, pegawai yang menyenangkan jarang mengeluh di kantor. Itulah yang menyebabkan dirinya selalu melakukan pencapaian-pencapaian hebat.
Dia selalu memiliki target dalam bekerja, dan fokus bekerja dengan baik tanpa mengeluh untuk mencapainya.
2. Berhenti berpikir negatif
Saat Anda merasa stres di kantor karena ada situasi yang tidak menyenangkan, carilah perspektif yang lebih positif. Dibandingkan fokus pada masalah, anggaplah itu sebagai tantangan agar Anda bisa lebih mudah menemukan solusinya.
Hindari kebiasaan berpikir negatif pada orang lain atau suasana di kantor agar selalu menjadi pribadi yang menyenangkan.
3. Rajin
Tekanan kerja dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda. Maka kurangi rasa stres dengan menikmati pekerjaan di kantor dan bekerja lebih rajin.
4. Menjadi sumber inspirasi
Di kantor, berusahalah menjadi contoh yang baik dan sumber inspirasi bagi siapapun yang bekerja dengan Anda. Tunjukan sikap yang positif agar orang lain nyaman bekerja dengan Anda.
5. Ubah sikap negatif pada pegawai lain
Kebaikan sikap akan menyebar di seluruh tempat kerja. Hindarilah terlibat dalam percakapan-percakapan negatif.
Saat Anda sedang rapat atau menghadapi tantangan kerja, daripada terus merasa kesal, lebih baik berpikir positif dan mencari solusinya.
6. Senang memotivasi diri sendiri dan orang lain
Jika Anda memiliki sikap yang positif, Anda akan merasa termotivasi untuk bekerja dengan baik. Tak hanya itu memandang masalah sebagai tantangan untuk menjadi lebih baik juga dapat menjadi motivasi bagi rekan kerja terdekat. Jadi siapkan Anda menjadi karyawan menyenangkan di kantor?.(Sis/Nrm)

sumber 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D