hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Thursday, November 29, 2012

INDONESIA VS MALAYSIA GRUB PIALA AFF 2012

Indonesia Unggul Head to Head dari Malaysia
Doni Wahyudi - detikSport


 
  FOTO: AFP

Jakarta - Laga Indonesia vs Malaysia pada Sabtu (1/12/2012) lusa akan menjadi pertemuan nomor 65 kedua kesebelasan. Secara keseluruhan, 'Skuat Garuda' masih lebih unggul dari 'Harimau Malaya' dalam rekor head to head..

Indonesia dan Malaysia akan kembali berhadapan di laga terakhir Grup B Piala AFF 2012. Pertandingan tersebut bisa menjadi laga hidup mati buat kedua tim karena kekalahan akan membuat peluang masuk semifinal bisa langsung tertutup, meski Indonesia cuma butuh hasil imbang untuk dapat tiket ke empat besar.

Khusus pertemuan di Piala AFF, yang sudah dimulai sejak tahun 1996, Indonesia punya statistik yang sedikit lebih baik dibanding negara tetangganya itu. Dari tujuh pertemuan, empat di antaranya dimenangi Indonesia. Sementara Malaysia kebagian tiga kali menang.

Adalah Malaysia yang lebih dulu menang saat kedua tim berhadapan di semifinal Piala Tiger 1996, ketika itu Malaysia masuk final berkat keunggulan 3-1. Indonesia kemudian membalas kekalahan tersebut di Piala Tiger tahun 2002 dengan skor 1-0 lewat gol Bambang Pamungkas.

Dua tahun berselang (2004) Malaysia dan Indonesia kembali berhadapan di babak semifinal, kali ini format kompetisi berubah dengan sistem home-away. Meski kalah 1-2 saat main di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia tampil luar biasa di Stadion Bukit Jalil dengan meraih kemenangan 4-1.

Di Piala AFF 2010 Indonesia dan Malaysia berhadapan di tiga kesempatan. Yang pertama adalah di fase grup, yang dimenangi Indonesia dengan skor mutlak 5-1. Sementara dua lainnya terjadi di partai final, di mana kekalahan 0-3 di leg pertama membuat Indonesia dipaksa puas jadi runner up karena pada leg kedua di GBK hanya mampu meraih kemenangan tipis 2-1.

Sejarah pertemuan Indonesia vs Malaysia sudah megakar sejak 1957 silam, di mana pertemuan pertama yang tercatat terjadi di ajang Merdeka Cup. Ketika itu Indonesia menang dengan skor 4-2.

Selanjutnya kedua kesebelasan terlibat dalam puluhan pertemuan di berbagai ajang. Selain Piala AFF, beberapa event di mana 'Skuat Garuda' bertemu dengan 'Harimau Malaya' adalah di Asian Games, SEA Games, Kualifikasi Piala Asia hingga Kualifikasi Piala Dunia dan laga-laga persahabatan.

Kemenangan terbesar yang didapat Indonesia adalah dengan skor 6-1, di tahun 1968 pada ajang Piala Raja. Sementara kemenangan terbesar Malaysia adalah saat menggasak Indonesia 7-1 di ajang Merdeka Cup 1976.

Total dalam 64 pertandingan yang sudah dilakoni, Indonesia menang 29 kali. Sementara Malaysia menang 20 kali dan 15 lainnya berkesudahan imbang.

Pertemuan terakhir Indonesia vs Malaysia terjadi di final SEA Games 2011 lalu, di mana Indonesia bertindak jadi tuan rumah. Meski tak masuk dalam statistik head to head karena yang turun adalah tim junior (U-23) ketika itu Indonesia dipaksa menyerah saat bermain di kandang sendiri. Tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Egi Melgiansyah dkk kalah 3-4 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di periode normal.

Head to Head Indonesia vs Malaysia di Piala AFF

Semifinal 1996 -- Malaysia 3 - 1 Indonesia
Semifinal 2002 -- Indonesia 1 - 0 Malaysia
Semifinal Leg I 2004 -- Indonesia 1 -2 Malaysia
Semifinal Leg I 2004 -- Malaysia 1 - 4 Indonesia
Fase Grup 2010 -- Indonesia 5 - 1 Malaysia
Final Leg I 2010 -- Malaysia 3 - 0 Indonesia (Leg I Final)
Final Leg II 2010 -- Indonesia 2 - 1 Malaysia (Leg II Final)

(din/a2s)


Indonesia vs Malaysia, Panas di Dalam dan di Luar
Frengky Aruan





Babak penyisihan Grup B Piala AFF 2012 akan memasuki tahap akhir. Indonesia, yang sebelumnya berhasil menundukkan Singapura dengan skor 1-0, akan bersua dengan sang musuh bebuyutan, Malaysia, Sabtu (1/12). Stadion Nasional Bukit Jalil di kota Kuala Lumpur pun akan menjadi saksi bisu, siapa dari antara kedua tim yang akan melenggang ke fase berikutnya: semifinal.

Saat ini, Indonesia sendiri telah mengumpulkan poin sebanyak empat. Tiga poin itu diraih di laga kontra Singapura, Rabu (28/11), adapun sisanya didapat skuad Garuda ketika bermain imbang 2-2 dengan Laos di partai perdana babak penyisihan Grup B, Minggu (25/11). Atas raihan itu, Indonesia duduk di peringkat pertama.

Sementara Malaysia kini mengantungi poin sebanyak tiga. Tiga poin itu diraup dari laga kontra Laos pada Rabu (28/11) atau tiga hari setelah Malaysia kalah menyakitkan 0-3 dari Singapura di Kuala Lumpur. Poin yang dimiliki Malaysia ini serupa dengan Singapura, yang dilaga terakhir akan menghadapi Laos di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12).

Lantas bagaimana hasil di laga terakhir? Belum dapat dipastikan. Yang jelas, kedua tim akan saling unjuk kemampuan, tentu saja semangat dan motivasi. Indonesia yang sebetulnya hanya membutuhkan hasil imbang, tentu tak ingin mengakhiri laga hanya dengan poin satu dalam arti seri. Kekalahan di partai final Piala AFF 2010 dan SEA Games 2011 saat melawan Malaysia, mungkin menjadi penyebabnya.

Oleh itu, laga Indonesia melawan Malaysia tak dapat dimungkiri berjalan seru juga sulit bagi kedua tim. Apalagi, Malaysia, yang notabenenya berstatus sebagai pemilik kandang dipastikan tak ingin menutup lembaran Piala AFF 2012 di hadapan suporternya, yang dipastikan membanjiri venue pertandingan. Kemenangan punya arti luas, tak terkecuali untuk menjawab pertanyaan para suporter atas hasil yang diraih Harimau Malaya belakang ini.

Dalam beberapa perjumpaan, baik Indonesia dan Malaysia sendiri sebenarnya telah menunjukkan kesulitan laga yang dijalani. Layaknya El Clasico di tingkat Asia Tenggara, tak jarang laga yang sulit itu juga memunculkan emosi di lapangan.

Rawan Gesekan

Namun, tak hanya di dalam karpet hijau, emosi juga terkadang mampir ke para pendukung kedua tim. Untuk edisi kali ini, gesekan sendiri sudah terjadi meski Indonesia dan Malaysia belum bertemu.

Lihat bagaimana kabar penganiayaan yang dialami salah satu anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) perwakilan Malaysia, Sagir Alva. Pria yang menjabat Ketua BP KNPI di Malaysia itu dilaporkan mengalami pemukulan di luar stadion, usai laga Indonesia melawan Singapura.

Sagir Alva tidak sendiri. Beberapa suporter, termasuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang turut menonton juga menjadi korban pemukulan sang pemilik kandang. Gesekan ini menjadi yang kesekian setelah sebelumnya kedua kelompok suporter terlibat ejek-mengejek di dalam stadion.

Tindakan ini bisa jadi akan berlanjut hingga hari H. Berdasarkan pantauan Bolanews, misalnya dari jejaring sosial, kelompok suporter garis keras Malaysia, Ultras kini tengah berupaya untuk mengajak masyarakat Malaysia yang tergabung dalam kelompok suporter tertentu hadir ke stadion.

Silver State Ultras dalam aku twitter-nya, menulis, "Bersedia semua komrads Silvermania. Sabtu ini kita turun full force bersama Ultras Malaya 07 untuk misi bukan sekadar hanya untuk mendukung, juga untuk kedaulatan negara".

Dari dalam negeri, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng sendiri sudah bersuara. Mewakili pemerintah, Andi berharap Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) turut memantau suporter Indonesia.

"Kami meminta KBRI untuk memantau langsung suporter Indonesia. Pasti penonton kita akan banyak, begitu juga dengan penonton Malaysia. Kita berharap KBRI pro-aktif dalam hal melindungi warga negara kita di sana, termasuk suporter yang menonton," jelas Andi.

Ayo Garuda!!!


Indonesia vs Malaysia Ibarat El Clasico Melayu
Tribunnews.com


Kompas Nasional/Wawan H Prabowo
Para pemain Timnas Indonesia bersiap untuk bertanding melawan Timnas Singapura dalam laga Piala AFF 2012 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012). Andik menjadi pemain kunci Timnas Indonesia yang berhasil merobek gawang Singapura pada detik-detik akhir pertandingan. Timnas Indonesia menang atas Singapura dengan skor 1-0. KOMPAS/WAWAN H PRABOWO




Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai Piala AFF 2012 yang mempertemukan Indonesia versus Malaysia pada Sabtu 1 Desember 2012 bukanlah pertandingan biasa.

"Karena dua-duanya sekarang poinnya tinggal berbeda satu, dan dua-duanya harus menang. Dan Indonesia cukup menahan imbang saja, sudah bisa lolos," kata Pramono di Gedung DPR, Jakarta (29/11/2012).

Pramono melihat rivalitas antara Indonesia dan Malaysia layaknya Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol.

"Ini seperti El Classico Melayu antara kesebelasan kalau bertemu, karena serumpun pasti pertandingannya itu penuh dengan persaingan yang luar biasa," ujar Pramono.

Mengacu pada kemenangan Indonesia saat melawan Singapura, Pramono melihat adanya perbaikan antarlini yang dilakukan pelatih Nil Maizar.

Terutama di babak kedua saat melawan Singapura dengan memasukkan Andik Vermansyah.

"Menurut saya, ini akan seru saat melawan Malaysia, dan mudah-mudahan Indonesia akan menang juga," kata dia.

Ditanya mengenai ulah suporter Malaysia yang melakukan pemukulan terhadap suporter Indonesia, Pramono mengatakan Polisi Diraja Malaysia harus melakukan penyelidikan kasus tersebut. Hal itu agar kejadian tersebut tidak berulang.

"Karena sekarang ini, sepak bola sudah mempunyai spirit untuk anti-kekerasan dan rasialisme di dunia. Bahkan orang mengejek secara rasialis saja sekarang di hukum," kata politisi senior PDI Perjuangan itu.

Ia pun meminta suporter Indonesia tidak terpancing provokasi Malaysia. "Kalau kemarin mainnya seperti tanding dengan Singapura, dalam formasi itu, saya yakin menang," pungkasnya..

Penulis: Ferdinand Waskita | Editor: Anwar Sadat Guna



sumber

sumber2

sumber3

3 comments:

  1. SAYA SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA KI WARA,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU {4714} DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN KI WARA KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA YAGA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI KI WARA DI 082322214888 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS KLIK BOCORAN TOGEL JITU DISINI










    SAYA SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA KI WARA,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU {4714} DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN KI WARA KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA YAGA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI KI WARA DI 082322214888 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS KLIK BOCORAN TOGEL JITU DISINI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamu alaikum wr wb.

      saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH BALAPATI yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH BALAPATI dan dengan senang hati MBAH BALAPATI mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasih semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH BALAPATI DI (085 392 332 888)




      INILAH KISAH NYATA YANG TAK BISA KAMI LUPAKAN SELAMA INI...!!!


































































































































      Delete
  2. Assalamu alaikum wr wb.

    saya mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH BALAPATI yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama MBAH BALAPATI dan dengan senang hati MBAH BALAPATI mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasih semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi MBAH BALAPATI DI (085 392 332 888)




    INILAH KISAH NYATA YANG TAK BISA KAMI LUPAKAN SELAMA INI...!!!


































































































































    ReplyDelete

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D