hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Thursday, July 11, 2013

tips memilih modem yang baik

10 tips memilih modem terbaik yang bagus dan berkualitas

Advertisement

10 tips memilih modem terbaik yang bagus dan berkualitas, Saat ini modem memang menjadi pilihan banyak kalangan pecinta dunia maya. Meskipun Warnet telah merajalela hingga kepelosok kampung, namun tetap saja modem masih menjadi pilihan utama disamping dapat dibawa kemana mana, IP kita akan private dan lebih aman. Nah tentunya anda juga sudah mengetahui betapa banyaknya pilihan modem yang harus anda tentukan untuk menemani penjelajahan anda didunia maya. Nah bagi and ayang newbie dalam dunia internet kami akan mencoba untuk share tentang bagaimana cara memilih modem terbaik yang bagus untuk anda, serta berkualitas tentunya, jika anda penasaran ingin tahu apasaja info yang akan kami tampilkan tentang 10 tips memilih modem terbaik simak dibawah ini

10 tips memilih modem terbaik yang bagus dan berkualitas, tahukah anda beberapa kesalahan orang dalam memilih modem sehingga tidak jarang modemnya berakhi pada sebuah pelemparan kediding, atau pembuangan ketempat sampah, serta pembakaran modem karena kesal modem anda super lelet dan tidak bisa diajak untuk bekerja sama. beberapa faktor diataranya adalah 1. karena tidak memperhatikan linkungan tempat tinggal (berpengaruh terhadap sinya), 2 terpengaruh karena iklan (beli modem kami yang paling cepat dan murah), 3. karena faktor harga yang murah dan promo diskon besar besaran. dan sebagainya yang menyebabkan anda menyesal setelah membelinya karena tidak sesuai yang seperti anda harapkan.







10 tips memilih modem terbaik yang bagus dan berkualitas

1.Pilihlah Modem Yang Sesuai Tempat Tinggal (jangkauan sinyal)
Tidak semua modem dapat terjangkau sinyal jaringannya atau providernya,bahkan dipelosok desa masih sedikit jaringan yang bisa ditembus untuk mendapatkan sinyal modem tersebut.Inilah yang menjadi alasan beberapa modem untuk memperbaiki kualitas jaringannya.Tapi ada sebagian juga modem yang bisa menjangkau ke beberapa daerah pelosok itupun ada batasannya tidak sampai kedalam pelosoknya.
Biasanya jika anda tinggal dipelosok lebih cocok mengunakan modem GSM yang sudah memiliki fitur HSDPA karena jaringan HSDPA sudah masuk kebebrapa daerah untuk beberapa operator, Sebaliknya jika anda di kota CDMA REV B atau REV A paling disukai kare stabil 


2. Memilih Jaringan Modem (GSM atau CDMA)
Jaringan pada modem saat iniada dua tipe yakni GSM dan CDMA ini memiliki akses yang berbeda-beda adakalanya sesuaikan dengan pilihan anda dari antar kedua jaringan modem tersebut. Modem GSM biasanya menggunakan teknologi GPRS dan HDSPA sedangkan pada CDMA menggunakan teknologi EVDO Rev A dan REV B.
Pilihlah modem yang memiliki minimal fitur HSDPA untuk tipe modem GSM lebih baik lagi bisa hingga jaringan HSPA+ atau 4G kecepatnaya bisa sangat cepat, dan pilihlah Modem dengan fitur minimal EVDO REV A karena berpengaruh terhadap kecepatan, apalagi jika daerah anda sudah ada EVDO REV B pilihlah modem dengan jangkauan EVDO REV B bisanya untuk kota besar. 


3.Paket Layanan
Kalau yang ini memang menjadi perhatian penting karena status layanan menjadi prioritas kita untuk mendapatkan kecepatan layanan data yang akan kita gunakan. Paket layanan menjadi hal penting karena semua modem beda-beda paketnya dan tergantung dari harga modem tersebut. Biasanya paket layanan ada beberapa yang sering kita temukan yakni paket unlimited dan paket berdasarkan quota.Untuk itu perhatikan layanan paket data yang diberikan apakah dengan isi pulsa sekian akan mendapatkan paket unlimite atau paket quota.Maka dari itu perlunya kita mengetahui cara kerja paket layanan yang tersedia yang akan kita gunakan dalam akes internet tersebut.

4.Fasilitas Modem fitur modem
Setiap modem mempunyai fasilitas masing-masing yakni berupa fasilitas kecepatan untuk transfer dan menerima data ada yang kecepatan transfer maksimal sekian 3.6Mbps hingga maksimal 7.2Mbps. Untuk bulan mei 2013 ini kecepatn modem sudah ada yang dapat menjagkau jaringan dengan kecepatan 28,8Mbps namun masih tergantung pada jaringan yang menyediakan. Selain itu pilih modem yang sudah memiliki fitur Plug and Play karena memudahkan anda tinggal colok langsung konek tidak usah susah susah mensetting

5.Operasi Sytem Untuk Modem
Modem yang digunakan biasanya harus sudah support dengan sistem operasi yang ada dilaptop kita,kadan ada juga modem yang support saam windows xp,vista dan 7 dan belum support sama windows 8.Tapi sekarang ini mungkin beberapa jenis modem sudah support untuk windows 8.Untuk itu perhatikan modem tersebut apakah sesuai untuk pemakaian di sistem operasi pada laptop anda.

6. tipe USB Modem atau Kabel USB Modem

Tipe USB modem ini masih lebih banyak di sukai karena memiliki bentuk yang simpel bisa dibawa kemana mana modem ini juga memiliki kemampuan yang tidak kalah dibandingkan dengan modem yang harus dihubungkan dengan kable USB. Kelemahan USB Modem adalah cepat panas karena langsung terhubung kePC USB

7. Merek Modem
Ternyata beberapa merek modem lebih disukai banyak orang karena memiliki penagkapan sinyal yang kuat, tahan terhadap panas, dan tidak mudah rewel. Tiap orang memiliki kebanggaan dengan merek modem mereka masing-masing yang diklaim paling awet paling tahan panas, dan paling kuat menankap jaringan. Seperti merek Prolink, Huawei, ZTE

8. Garansi Modem
Pilihlah modem yang memiliki garansi minimal garansi toko agar jika terjadi masalah dapat diklaim. Pilih juga modem dengan garansi panjang artinya perusahaan tersebut sudah melakukan uji terhadap produk dan rata rata mampu beratahan lebih dari yang digaransikan.

9. Tahan panas
Pilihlah modem yang tahan terhadap panas, karena biasanya anda akan menggunakan modem untuk melakukan kegiatan browsing hingga 12 bahkan 24 jam, jadi pastikan modem anda tahan terhadap panas.

10. Modem Unlock
pilihlah jenis modem yang unlock artinya modem ini dapat diisi kartu manapun yang sesuai dengan jaringan GSM atau CDMA. Kebanyakan modem yang bersifat lock tidak tahan lama, cenderung gampang rusak, dan tidak tahan panas, serta menurut cerita dari teman teman awalnya saja cepat setelah berjalan beberapa bulan makin lemot modem itu. 


sumber 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D