hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Saturday, February 15, 2014

Alasan Flappy Bird Di Tarik Dari Peredaran


5 Kemungkinan Alasan Nguyen Menarik Flappy Bird 

TEMPO.CO – Kam, 13 Feb 2014


 




Jakarta - Lewat cuitannya di Twitter, Don Nguyen memutuskan untuk menarik game buatannya, Flappy Bird, dari toko aplikasi pada ponsel pintar. Begitu ia mengumumkannya, banyak orang yang menyayangkan keputusan Nguyen itu, bahkan ada yang marah pada dirinya.

Ketika memutuskan menarik Flappy Bird, Nguyen hanya mengaku "sudah tidak tahan lagi". Benarkah hanya itu alasan dia? Banyak orang tidak percaya. Mereka menduga-duga alasan lain penarikan Flappy Bird. Berikut beberapa dugaannya:

1. Masalah dengan Nintendo.

Meskipun Nguyen sudah menjelaskan lewat cuitannya bahwa "tidak ada masalah hukum", grafik dan latar Flappy Bird memang mirip dengan game Mario Bros yang populer pada 1980-an itu. Beberapa orang percaya Nintendo sudah mengirim semacam surat ultimatum kepada Nguyen sehingga ia memutuskan menarik game buatannya dari toko aplikasi.

2. Pengunduh palsu.

Flappy Bird sebenarnya sudah meluncur pada Mei 2013, tapi baru benar-benar populer sejak Desember kemarin. Padahal, game ini tidak pernah dipromosikan dalam bentuk apa pun. Beberapa orang percaya game ini mendadak populer karena Nguyen menggunakan akun palsu agar game-nya menduduki posisi teratas di toko aplikasi dan sudah diunduh lebih dari 10 juta orang. Namun, saat ditanya, Nguyen hanya memberi jawaban, "Tidak masalah. Tapi, misalnya memang palsu, tak mungkin Apple membiarkannya terlalu lama, kan?".

3. Taktik Pemasaran.

Banyak yang menduga Nguyen menghapus Flappy Bird ini agar pada game selanjutnya ia bisa menyiapkan strategi baru yang lebih menguntungkan. Jika game itu sudah tidak ada, orang yang belum mengunduhnya akan penasaran dan semakin banyak peminat. Jika waktunya sudah tepat, mungkin Nguyen akan mengembalikan Flappy Bird dengan format dan "aturan" yang berbeda.

4. Nguyen tak bisa menerima kritik.

Bayangkan jika setiap hari Anda menerima pesan yang berisi kritik terhadap game yang Anda buat. Itulah yang terjadi pada Nguyen. Akun Twitter-nya dikeroyok oleh pemain yang ingin mengungkapkan kekesalannya saat bermain Flappy Bird. Bahkan, Nguyen sempat berkata lewat akun Twitter-nya, "Saya akui Flappy Bird memang sukses, tapi itu merusak hidup saya yang sederhana. Sekarang saya membencinya."

5. Karena penggemar Flappy Bird.

Reaksi pemain saat bermain game membuat Nguyen sudah tidak tahan lagi. Nguyen merasa terlalu banyak orang yang memainkan game-nya. Mereka kecanduan game yang ia buat sehingga menurut Nguyen hal ini akan menjadi masalah di masa depan. Karena itu, Nguyen memilih menghapusnya daripada masalah itu semakin membesar di kemudian hari.

RINDU P HESTYA | NEWS.COM.AU

Sumber 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D