hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Tuesday, August 12, 2014

MENCEGAH GIGITAN NYAMUK


Ini Dia Tips Hindari Gigitan Nyamuk! 

 Dreamers Radio – Min, 10 Agu 2014 11:27 WIB


Ini Dia Tips Hindari Gigitan Nyamuk!

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, sering digigit nyamuk? Nyamuk memang bisa menjadi sangat menyebalkan karena sering meninggalkan bekas luka gatal dan bisa berbahaya bagi kesehatan. Penyakit berbahaya seperti demam berdarah bisa saja dibawa oleh nyamuk yang satu ini. Seperti yang dilansir Healthmeup.com, berikut adalah tips agar tidak digigit nyamuk!


1. Menggunakan minyak lavender

Bau lavender adalah bau yang tidak disukai oleh nyamuk. Oleskan minyak lavender pada sepotong pita dan gantungkan pita tersebut pada jendela. Dengan begitu, nyamuk tidak akan masuk ke dalam rumah.

2. Tanaman pengusir nyamuk

Tanaman seperti serai, lemon, marigold, kemangi, lavender, peppermint, dan rosemary adalah jenis tanaman yang bisa mengusir nyamuk secara alami. Tanam tanaman tersebut jika memiliki ruang untuk menanam.

3. Bersihkan genangan air

Genangan air adalah tempat favorit nyamuk karena serangga ini sering bertelur di sana. Secara rutin, bersihkan genangan air yang ada di sekitar anda, seperti vas bunga, kolam, atau kolam renang sehingga nyamuk tidak akan berkembang biak di sana.

4. Menggunakan baju berwarna terang

Usahakan untuk memakai baju berwarna terang pada setiap aktivitas. Nyamuk tertarik dengan baju berwarna gelap karena itu akan nampak seperti bulu binatang.

5. Jangan pakai parfum beraroma bunga

Nyamuk sangat tertarik dengan madu yang berasal dari bunga. Jika menggunakan parfum beraroma bunga, maka hal itu akan menarik perhatian nyamuk. Jadi lebih baik hindari penggunaanya.


sumber 

1 comment:


  1. Info yang menarik untuk diamalkan bagi mencegah gigitan nyamuk. Selain itu, untuk mencegah gigitan nyamuk, kita boleh juga menyapukan minyak serai wangi pada kulit kerana nyamuk didapati tidak gemar pada bau dari bahan ini.

    ReplyDelete

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D