hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Saturday, January 25, 2014

Berita Terbaru Tentang Gempa di Jawa tengah


Gempa Getarkan Yogya dan Sekitarnya
Sabtu, 25 Januari 2014 12:25 WIB


NET
Ilustrasi gempa

Tribunnews.com, Yogya - Gempa menggetarkan Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (25/1/2014). Menurut seorang warga yang tinggal di Kalasan, Sleman, gempa yang terjadi sekitar pukul 12.10 WIB itu cukup kencang dan berlangsung sekitar satu menit.

Status akun facebook Akmal Rasyid yang tinggal di Bantul bahkan menyebutkan gempa terjadi dua kali berturut-turut. Sejak pagi tadi cuaca Yogya dan sekitarnya hujan dan diselimuti mendung cukup tebal.

Hingga berita ini disusun belum diperoleh informasi dari BMKG dimana pusat gempa dan di kedalaman berapa.




Sabtu, 25 Januari 2014 , 13:21:00

Gempa Yogjakarta Tak Berpotensi Tsunami


MASYARAKAT bagian selatan Jawa Tengah tiba-tiba berhamburan keluar rumah Sabtu (25/1) siang. Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter terjadi di 104 km barat daya Kebumen, Jateng atau 147 km barat daya Jogjakarta sekitar pukul 12.14.

BMKG melaporkan pusat kedalaman gempa di Samudera Hindia pada kedalaman 48 km. Pusat gempa berada di bagian dalam lempeng Eurasia di luar zona subduksi lempeng Hindia Australia-Eurasia. Tidak ada potensi tsunami.

Data dari USGS, maksimum guncangan gempa berintensitas VI MMI (kuat, strong). Guncangan akibat gempa tersebut yang dirasakan di sepanjang pantai selatan mulai dari Cilacap, Kebumen hingga Purworejo.

Umumnya dampak gempa dengan intensitas VI MMI ada bangunan-bangunan yang rusak. Gempa juga dirasakan di Yogyakarta, Solo, Boyolali, Klaten, Magelang, Sragen hingga Semarang.

"Gempa terasa kuat sekali. Saya dan teman-teman saya yang sedang bekerja di dalam gedung langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri," kata Igna Ardiani warga Jogja kepada JPNN.com. Dia mengatakan, kondisi di sekitar tempatnya bekerja masih dalam keadaan baik. (afz/mas/jpnn)





sumber 1

sumber 2 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D