hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Friday, January 24, 2014

cara membedakan handphone asli dan supercopy, copy, replika, bestcopy atau semacamnya

Samsung Galaxy S4 tengah menjadi gadget idaman banyak orang. Selain karena performanya yang hingga saat ini belum tertandingi berdasarkan skor Antutu Benchmark, kualitas bahannya juga pilihan. Tidak mengherankan beberapa pihak kemudian tertarik untuk membuat versi bajakan dari Samsung Galaxy S4 ini. Beberapa produsen tersebut bahkan berhasil membuat perangkat yang 99% mirip asli! Baik dari segi bahan baku, bentuk, maupun software. Di pasar Indonesia, Samsung Galaxy S4 tiruan ini dikenal dengan nama supercopy. Sesuai namanya, memang bentuk serta fasilitas di dalamnya benar-benar mirip dengan Samsung Galaxy S4. Tentu saja minus S Voice, Air Gesture, atau beberapa fasilitas khas Samsung lainnya.
Bila kamu tidak ingin keliru membeli replika S4 ini alih-alih yang asli, PG kali ini membahas perbedaannya dari segi fisik dan software untuk kamu.
Waspada Samsung Galaxy S4 Supercopy


Tampilan Fisik

Meskipun dikatakan mirip, dari segi fisik ada beberapa hal yang memungkinkan kita membedakan Samsung Galaxy S4 asli dengan supercopy. Mari kita mulai dengan dus atau box dari supercopy.
Waspada Samsung Galaxy S4 Supercopy
Samsung Galaxy S4 asli memiliki wrapping plastik dengan logo Samsung di sekelilingnya, sedangkan pada supercopy tidak ada.
Waspada Samsung Galaxy S4 Supercopy

Pembeda lain adalah jarak tombol home dengan layar. Supercopy biasanya memiliki jarak tombol ke layar yang lebih jauh dibandingkan Samsung Galaxy S4 yang asli.
Waspada Samsung Galaxy S4 Supercopy
Selain itu cobalah balikkan smartphone tersebut. Usap bagian yang bertuliskan “Samsung” di cover belakang. Bila hampir tak terasa, alias menyatu dengan materi cover, berarti itu adalah Samsung Galaxy S4 asli, sedangkan apabila kamu merasa tulisan “Samsung” tersebut sedikit kasar, ini merupakan salah satu ciri Supercopy.
Yang menakutkan, berdasarkan informasi terbaru yang diterima PG, sudah ada versi supercopy terbaru yang secara fisik benar-benar mirip sekali, merevisi semua ciri yang disebutkan PG di atas. Maka satu-satunya cara untuk membedakan, kamu harus menggunakan software untuk menguji keaslian perangkat tersebut.

Tampilan Software

Uji apakah benar smartphone tersebut dari vendor Samsung. Mengetikkan kode *#0*# di call menu akan mengeluarkan menu sebagaimana tampak di gambar berikut.
Waspada Samsung Galaxy S4 Supercopy

Bukti lain keaslian yang susah disangkal tentu saja adalah Samsung Kies. Jika perangkat kamu terbaca di Samsung Kies sebagai Samsung Galaxy S4, tentu saja itu perangkat asli. Supercopy tidak dapat melakukan hal tersebut.
Waspada Samsung Galaxy S4 Supercopy

Cara lainnya adalah menginstall CPU-Z app ke perangkat tersebut. Supercopy akan menunjukkan nilai sesungguhnya. Antara lain resolusi layar di bawah 1080 x 1920 dan kerapatan piksel di bawah 480 ppi. RAM, Internal Storage juga tidak sebesar Samsung Galaxy S4 asli, namun memang cukup besar.
Waspada Samsung Galaxy S4 Supercopy

Sebagai tips tambahan untuk membedakan Samsung Galaxy S4 asli dan supercopy atau fake, kamu bisa mengikuti video berikut:



Akhir kata, PG menyerahkan pilihan untuk memiliki smartphone Samsung Galaxy S4 asli atau supercopy ke tangan kamu. Melihat spec supercopy yang cukup tinggi (dan mungkin menarik memiliki perangkat yang mirip dengan asli), sebenarnya smartphone ini layak untuk dimiliki. Namun PG tidak ingin kamu terjebak memiliki supercopy yang dinyatakan sebagai Samsung Galaxy S4 asli.

sumber

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D