hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Thursday, April 24, 2014

KEPALA PUSING ? JANGAN ASAL MINUM SUPLEMEN ZAT BESI


Kepala Pusing, Jangan Asal Minum Suplemen Zat Besi 

 DuniaFitnes.com – Rab, 23 Apr 2014 15:30 WIB


Tidak sedikit orang yang berusaha menjadi dokter bagi dirinya sendiri atau berusaha mendiagnosis penyakit yang dirasakannya kemudian meminum sembarang obat tanpa berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.

 

Kepala Pusing, Jangan Asal Minum Suplemen Zat Besi
Salah satu yang paling sering terjadi adalah memilih obat untuk meredakan sakit kepala atau pusing. Orang yang merasa memiliki tekanan darah rendah akan menganggap bahwa itu adalah gejala tekanan darah rendah sehingga ia akan langsung minum suplemen zat besi dengan harapan menambah darah, padahal mungkin saja itu tidak diperlukan.


Mengonsumsi suplemen zat besi sembarangan dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menyerap mineral seperti kalsium. Selain itu, kebiasaan ini juga dapat menyebabkan efek samping seperti sembelit, mual, muntah dan diare.

Dokter asal Perth Australia, Dr Joe Kosterich mengatakan bahwa, kelelahan adalah faktor umum yang mengakibatkan gejala kekurangan zat besi kerap muncul. “ Tetapi ini bukan berarti setiap kelelahan adalah tanda kekurangan zat besi. Perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui hal itu,” terang Dr Kosterich seperti dikutip dari ABC Australia.

Meskipun Anda merasa minum suplemen zat besi memberikan pengaruh positif, namun Anda perlu mempertimbangkan kemungkinan penyebab Anda mengalami kelelahan. Bisa jadi alasan kelelahan adalah karena stres atau sering bergadang.

Kelelahan berkepanjangan yang berlangsung selama beberapa minggu dan Anda tidak menemukan penyebabnya, maka memeriksakan diri ke dokter adalah langkah yang tepat. Jangan sembarangan mengonsumsi suplemen zat besi. “ Dokter akan memberikan diagnosa mendalam apakah Anda benar-benar kekurangan zat besi atau ada hal lain,” tambah Dr Kosterich. (dan)


SUMBER 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D