hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Thursday, April 24, 2014

Sayuran dan Buah Ini Membuat Tubuh Fit Tubuh

Sayuran dan Buah Ini Membuat Tubuh Fit Selama Kemarau

TRIBUNNEWS.COM - Suhu udara yang terus meningkat terkadang membuat seseorang merasa malas.Nah, inilah saat yang tepat untuk merubah pola diet agar tetap fit di musim kemarau.
Sejumlah ahli menyarankan untuk menambah beberapa sayur dan buah tertentu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Adalah Laurence Beeken, ahli gizi di Weight Loss Resources menyebut beberapa makanan super yang layak dikonsumsi. Berikut diantaranya.

Stroberi
Buah mungil berwarna merah ini memilki manfaat kesehatan yang banyak. Dibandingkan buah lain seperti apel atau pisang, stroberi memiliki nutrisi lebih, dan bisa membakar lemak yang tertinggal di tubuh. Buah ini juga bagus bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Daun bawang
Daun bawang mengandung allicin yang bisa menjaga agar tidak makan berlebih, karena bisa menstimulasi `rasa kenyang" di otak. Daun bawang juga memiliki rasa lebih manis dan ringan, dibanding sayuran lainnnya. Nikmati daun bawang ini dengan campuran salad.

Asparagus
Sayuran ini sumber serat dan protein terbaik. Keduanya baik untuk pencernaan dan imunitastubuh. Tak hanya itu, asparagus juga mengandung karbohidrat unik yang disebuh inulin, yang tidak bisa dicerna hingga mencapai usus besar. Artinya, bisa membantu nutrisi terserap lebih maksimal.

Selada
Selada selalu disebut makanan penurun berat badan terbaik karena menngandung serat dan selulosa. Selain memberikan rasa kenyang, seratnya juga membantu pencernaan, yang penting untuk mengontrol bobot tubuh dalam jangka panjang. Serat juga membantu mengikis garam empedu dari dalam tubuh. Saat tubuh menyingkirkan garam ini, sekaligus memecah kolesterol.

Brokoli
Suka atau tidak, brokoli sangat baik untuk tubuh. Selain mengandung serat tinggi, brokoli juga membantu proses pencernaan, mencegah sembelit, menjaga aliran darah dan menjaga agar tidak makan berlebih. Satu cangkir brokoli memiliki protein sebanyak satu cangkir beras atau jagung, denagn kandungan kalori hanya separuhnya. (TOI)



Sumber 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D