hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Monday, July 14, 2014

Juara Piala Dunia 2014

Jerman catat sejarah baru di Piala Dunia

  • Jerman catat sejarah baru di Piala Dunia

MERDEKA.COM. Final Piala Dunia 2014 usai sudah, Jerman keluar sebagai juaranya. Tim Panser berhasil menumpaskan Argentina dengan skor 1-0 setelah bermain hingga 120 menit. Dengan begitu Jerman berhasil mencatat sejarah baru di Piala Dunia.

Sepanjang pertandingan kedua tim bermain sangat terbuka sehingga menimbulkan jual beli serangan. Di babak pertama Argentina berhasil mengancam gawang Jerman lebih dulu saat pertandingan baru berjalan empat menit. Gonzalo Higuain yang merangsek dari sisi kanan berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, meski bola masih menyamping gawang Jerman.

Tapi Jerman tak tinggal diam, dan langsung membalas. Kerja sama Philip Lahm, Miroslav Klose, dan Kroos hampir berbuah manis. Akan tetapi Romero masih sigap mengantisipasinya. Satu menit jelang bubar, Jerman hampir membuat keunggulan kalau saja sundulan Hoewedes tidak dimentahkan tiang. Hingga peluit tandan babak pertama berakhir berbunyi belum juga ada gol tercipta dari kedua tim.

Babak kedua Alejandro Sabella tak ingin lagi menunggu kemenangan lebih lama dengan memasukkan Sergio Aguero menggantikan Lavezzi. Di menit 46 Argentina langsung mengancam lewat sang kapten, Messi. Messi yang berhasil lolos dari jebakan offsides tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Neuer, tetapi tendangan mendatarnya masih tipis di samping kiri Neuer.

Berbeda dengan Jerman, rapatnya barisan tengah dan belakang Argentina, membuat Der Panzer baru mendapatkan peluang di menit 60, ketika Lahm mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti dari sayap kanan yang kemudian diteruskan oleh sundulan Klose. Sayangnya sundulan Klose masih sangat lemah dan mudah ditangkap Romero.

Di babak tambahan Jerman memiliki peluang berbahaya lewat kaki Schuerrle. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Romero. Argentina pun demikian, pemain pengganti Rodrigo Palacios hampir membuat pendukung Argentina berpesta, kalau saja bola yang diangkatnya untuk mengelabui Neuer tepat sasaran.

Jerman akhirnya berpesta setelah pemain pengganti Mario Goetze mencetak gol. Goetze yang berdiri bebas di dalam kotak penalti mampu memanfaatkan umpan Andre Schuerrle dari sayap kiri sebelum akhirnya menceploskan gawang Argentina yang dikawal Sergio Romero di menit 113, sekaligus membuat Jerman menciptakan sejarah baru.

Jerman menjadikan tim Eropa pertama yang berhasil juara Piala Dunia di tanah Amerika Latin. Sebelumnya belum ada satu tim manapun yang melakukannya. Juara ini sekaligus akhir sebuah penantian Der Panzer selama 24 tahun.



Manuel Neuer Puji Performa Argentina

Manuel Neuer Puji Performa Argentina
TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO – Penjaga gawang tim nasional Jerman, Manuel Neuer, tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya usai menjuarai Piala Dunia 2014. Namun demikian, Neuer tidak ingin tinggi hati dan tetap melemparkan pujian kepada Argentina.
“Kami sangat senang dan kesolidan kami sepanjang turnamen sungguh luar biasa. Betapa menyenangkan bisa menjadi juara di Brasil. Tapi kami harus memberikan ucapan selamat kepada Argentina karena hari ini mereka memberikan pertarungan yang sengit,” tutur Neuer dikutip Tribunnews.com dari FIFA.com.
Jerman memastikan diri menjuarai Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Argentina 1-0 di Maracana, Senin (14/7/2014). Gol tunggal Jerman dicetak oleh Mario Gotze pada menit ke-113. Atas kesuksesan ini Jerman menjadi tim Eropa pertama yang mampu menjuarai Piala Dunia yang digelar di benua Amerika.


No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D