hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Saturday, July 5, 2014

OLAHRAGA KUNCI KEBAHAGIAAN


Penelitian: Berenang Adalah Kunci Kebahagiaan 

 DuniaFitnes.com – 22 jam yang lalu 

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa berenang bisa menjadi pembangkit perasaan gembira dalam hati. Jika Anda saat ini sedang merasa murung, sedih, dan galau, berenang bisa menjadi jawaban untuk kesengsaraan Anda.
 

Penelitian: Berenang Adalah Kunci Kebahagiaan
Anggota dari British Gas SwimBritain (sebuah komunitas berenang yang ada di Inggris) menemukan bahwa setiap kali seseorang menenggelamkan tubuhnya sesaat di dalam air, suasana hati orang yang bersangkutan cenderung membaik. Jika mereka berenang satu hingga dua putaran mereka akan mendapatkan kebahagiaan dua kali lebih besar dan badan mereka terasa lebih sehat.


Partisipan yang mengikuti studi ini diketahui mengalami peningkatan emosi positif (bahagia) sebanyak 35 persen dari kondisi yang sebelumnya murung, sedih dan galau, setelah menceburkan diri ke dalam air.

Hasil studi juga menemukan bahwa berenang dapat meningkatkan kualitas tidur partisipan, sehingga lebih mudah melupakan suasana hati yang kurang baik.

“Air adalah ciptaan Tuhan yang dekat dengan hati setiap manusia dan itulah sebabnya banyak di antara kita yang bisa kembali menemukan kehidupan setelah menceburkan diri ke dalam air. Ini adalah hasil studi yang baik. Membawa suasana hati ke arah yang lebih baik akan menjaga tubuh Anda tetap sehat,” kata Becky Adlington selaku pimpinan studi.

Manfaat menyehatkan dari berenang juga ditemukan oleh tim peneliti dari Columbia University Medical Center. Kepadatan air lebih besar 12 kali lipat daripada udara, membuat setiap gerakan tubuh di air seolah melewati hambatan. Hal inilah yang menjadikan renang mempunyai intensitas sama seperti aerobik.

Seseorang yang menyelesaikan program latihan renang selama 8 minggu mengalami peningkatan massa otot trisep sebesar 23.8%.

Selain itu, berenang secara cepat dengan ritme yang teratur dapat meningkatkan tiga hal: Ketahanan kardio, kekuatan, dan ketahanan otot. (dan)


sumber 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D