hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Saturday, July 5, 2014

Makanan Pemicu Kembung


6 Makanan Pemicu Kembung

 

Woman with stomach ache lying on bed

Mengalami gangguan pencernaan sangatlah tidak nyaman, terlebih lagi di saat Anda sedang berpuasa. Sebut saja kembung, mulas, dan diare yang disebabkan makanan yang kurang bersih atau terlalu pedas.

Nah, berikut ini adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari sebab bisa memicu terjadinya gangguan pencernaan. Di antaranya:
1. Gula buatan
Gula buatan dapat menyebabkan diare dan kram perut. Bahan ini dapat ditemukan di permen karet bebas gula yang mengandung sorbitol. Nah, bila Anda mengonsumsi lebih dari 50 gram sorbitol dalam sehari, usus pun akan bermasalah sebab tubuh manusia tidak dapat mencerna sorbitol.


2. Fruktosa
Makanan atau minuman yang mengandung fruktosa dapat menyebabkan diare, kembung, dan kram. Misalnya, soda, permen, jus buah, atau pastry.

3. Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng dapat memicu terjadinya diare. Terutama bila makanan mengandung banyak mentega dan krim. Oleh karena itu, Anda sebaiknya memilih makanan yang dikukus.

4. Makanan pedas
Makanan pedas dipercaya sebagai pencetus terjadinya heartburn. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa makanan berbahan dasar cabai atau menggunakan banyak merica bisa memicu terjadinya heartburn.

5. Makanan berserat
Terlalu banyak mengonsumsi makanan berserat justru menyebabkan perut kembung dan dipenuhi gas.

6. Aneka produk susu
Gangguan pencernaan yang sering muncul akibat terlalu banyak mengonsumsi susu dan produk olahan susu adalah diare, perut kembung, dan permasalahan usus. Hal tersebut bisa terjadi karena kurangnya enzim untuk mencerna laktosa dan gula yang terdapat dalam susu.

Sumber: www.meetdoctor.com


sumber 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D