hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Tuesday, May 20, 2014

cara meredakan sakit gigi

5 Cara Alami Meredakan Sakit Gigi


Bagi semua orang yang pernah mengalami sakit gigi pasti merasa keadaan tersebut sangatlah menyiksa. Hal tersebut tentunya juga akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Sakit gigi biasanya disebabkan oleh adanya pembengkakan gusi atau masalah gigi lainnya.

Saat sakit gigi menyerang Anda, pasti Anda akan segera pergi ke dokter, agar Anda cepat terbebas dari rasa menyebalkan itu. Namun, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk meredakan sakit gigi. Berikut ini adalah tipnya:

1.    Kompres dengan es
Saat sakit gigi menyerang, Anda dapat melakukan langkah pertama dengan mengompres gigi yang sakit dengan batu es secukupnya. Hal tersebut dipercaya dapat meredakan rasa sakit pada gigi. Selain itu rasa dinginnya akan membuat rasa ngilu dan nyeri pada gigi tak terasa lagi.

2.    Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air garam saat sakit gigi memang dipercaya bisa menghilangkan rasa nyeri di gigi. Garam memang bersifat disinfektan dan bisa mencegah terjadinya infeksi pada gigi yang sakit. Campurkan garam dengan air hangat, kemudian berkumur-kumurlah. Cara ini akan sangat membantu terutama ketika gigi berdarah.

3.    Pijat gusi
Percaya atau tidak, memijat gusi secara perlahan saat sakit gigi diyakini dapat membantu meredakan nyeri pada gigi. Bahkan menurut beberapa ahli, mengaku bahwa memijat gusi dapat melancarkan aliran darah. Namun, jangat memijat gusi saat gusi Anda mengalami pembengkakan.

4.    Kantung teh
Selama ini kantung teh diyakini oleh banyak orang dapat menghilangkan mata panda Anda. namun, ternyata kantung teh juga dapat meredakan rasa nyeri pada gigi Anda. Caranya mudah, Anda dapat mencelupkan kantung teh pada air hangat, kemudian letakkan pada gusi Anda yang bengkak atau berdarah.

5.    Campurkan garam dengan lemon
Campuran garam dan lemon juga dapat Anda jadikan pilihan untuk meredakan sakit gigi Anda. Caranya, Anda cukup mencampurkan garam dengan satu sendok jus lemon. Setelah itu letakkanlah pada daerah yang sakit atau Anda juga dapat berkumur dengan dicampur air hangat cukup dipercaya dapat menghilangkan rasa nyeri pada gigi Anda.

Selamat mencoba!

Reviewed by: dr. Adhiatma Gunawan
Sumber : www.meetdoctor.com



sumber 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D