hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Tuesday, May 6, 2014

penyebab munculnya jerawat

5 Kebiasaan Penyebab Jerawat


skin.co.id kebiasaan penyebab jerawat
Bukan hal yang asing lagi bahwa jerawat merupakan suatu masalah besar yang menghantui para remaja perempuan, laki-laki maupun di usia dewasa. Selain dikarenakan karena faktor hormonal, jerawat juga bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk yang tidak Anda sadari bisa memperparah jerawat pada wajah. Apa saja kebiasaan buruk tersebut? Berikut penjelasannya:

1. Sering Membersihkan Wajah
skin.co.id membersihkan wajah 
Kulit berjerawat identik dengan kulit yang berminyak, sehingga banyak yang berpikir untuk sering membersihkan wajah agar kondisi kulit wajah tidak terlalu berminyak. Padahal semakin sering membersihkan wajah dengan sabun membuat kulit wajah menjadi kering. Dengan kondisi kulit yang kering ini, kelenjar sebum akan semakin meningkatkan produksi sebum untuk menjaga kelembaban kulit. Sehingga kulit wajah akan semakin berminyak dan memperparah kondisi jerawat. Tidak perlu terlalu sering membersihkan wajah, cukup 2x sehari pada pagi dan malam hari. Jangan lupa untuk memilih jenis sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
2. Terlalu Sering Menyentuh Wajah
skin.co.id menyentuh wajah 
Menyentuh wajah dengan tangan yang tidak bersih juga dapat membuat jerawat semakin tumbuh besar. Menekan-nekan jerawat dapat membuka peluang bagi bakteri penyebab jerawat untuk tumbuh dan berkembang. Jagalah kebersihan kulit wajah dan kurangi kebiasaan menyentuh wajah.
3. Pakai Alat Makeup yang Tidak Bersih
skin.co.id makeup tools 
Penggunaan peralatan makeup seperti puff, spons, dan kuas-kuas yang kurang bersih dapat membuat timbulnya jerawat pada kulit wajah Anda. Bersihkan peralatan makeup Anda secara teratur.
4. Menyemprotkan Parfum pada Wajah
skin.co.id menyemprotkan parfum pada wajah 
Kulit wajah merupakan bagian kulit yang sangat sensitif dibandingkan bagian kulit lainnya. Kebiasaan menyemprotkan parfum pada wajah dapat membuat iritasi pada kulit dan timbulnya jerawat.
5. Berjemur
skin.co.id berjemur 
Selain dapat meningkatkan risiko terhadap kanker kulit, berjemur dengan waktu yang lama membuat kulit menjadi sangat kering sehingga kelenjar sebum akan memproduksi sebum lebih banyak dan memperparah jerawat. Saat sedang berjemur maupun beraktifitas di luar ruangan, pakailan tabir surya khusus untuk kulit berjerawat.
Cegah pertumbuhan jerawat dengan perawatan kulit yang tepat untuk kulit berjerawat. Belum terlambat untuk memperbaikinya. Semoga Membantu!

sumber 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D