hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Saturday, May 17, 2014

STADION UNTUK PIALA DUNIA 2014

12 Stadion Piala Dunia 2014


 
Infografis stadion-stadion Piala Dunia 2014


Sebanyak 12 stadion telah dipersiapkan di Brasil untuk Piala Dunia 2014. Stadion Maracana yang berada di ibukota Brasil, Rioi de Janeiro, bakal menjadi saksi penentuan tim terbaik sedunia. Bersama dengan empat stadion lainnya seperti Estadio Beira Rio, Arena da Baixada, Estadio Castelao, dan Mane Garrincha atau National Stadium, Macarana dipugar dari bangunan lamanya agar sesuai dengan standar penyelenggaraan piala dunia.

Sementara itu, tujuh stadion baru dibangun untuk melengkapi kemegahan dan kemeriahan pesta sepakbola dunia empat tahunan ini. Beberapa stadion baru seperti Arena Amazonia, Arena Pantanal, Arena das Dunas, serta Arena Pernambuco bakal digunakan untuk laga-laga pembuka sampai dengan babak 16 besar.

Satu arena baru lainnya dipercayakan untuk menggelar satu laga babak delapan besar yaitu Arena Fonte Nova bersama dengan National Stadium, Estadio Castelao, dan Maracana Stadium. Dua stadion baru lainnya yaitu Arena Corinthians, yang berada di kota Sao Paulo, bakal digunakan menjadi tempat penyelenggaraan babak semifinal bersama dengan Estadio Mineirao di kota Belo Horizonte.

Bagaimanakah bentuk dan kapasitas masing-masing stadion? Simaklah galeri foto berikut ini.



 
 Proses penyempurnaan kontruksi bangunan Arena de Sao Paulo pada 16 Desember 2013. Stadion berjulukan Itaquerao ini masih terus mengejar ketertinggalan dalam proses pembangunannya. Kecelakaan kerja sempat terjadi dan menewaskan setidaknya dua orang dalam proses tersebut. Stadion yang berada di kota Sao Paulo ini berkapasitas 65.807 orang. (Photo by Friedemann Vogel/Getty Images)

 
Desain luar Castelao stadium pada 18 Juni 2013. Stadion yang terletak di kota Fortaleza ini merupakan stadion pertama yang bisa selesai direnovasi tepat waktu dan sesuai dengan anggaran yang sudah disediakan. Angin pantai mungkin bisa menjadi salah satu hal yang bisa dinikmati saat berada di stadion berkapasitas 64.846 penonton ini. (Photo by Clive Rose/Getty Images)  


Estadio Octavio Mangabeira saat dipersiapkan menjadi salah satu stadion penyelenggaraan Piala Konfederasi 2013. Inilah salah satu stadion yang dibangun kembali memanfaatkan puing-puing bangunan lamanya. Satu elemen menarik dari stadion yang juga bernama Arena Professor Octavio Mangabeira ini adalah sebuah lubang besar di belakang gawang sebelah selatan. Lubang bernama Praca Sul atau Southern Square ini bisa dimanfaatkan menjadi panggung konser di kota Salvador. Stadion ini bisa dimuat 48.747 penonton. (Arena Fonte Nova Salvador) on June 22, 2013 in Salvador, Brazil. (Photo by Scott Heavey/Getty Images)



 Arena Pernambuco pada malam hari. Stadion ini sengaja dibangun untuk melengkapi kebutuhan penyelenggaraan Piala Dunia 2014 dan diarahkan untuk berada di arena rekreasi di kota Recife. Arena Pernambuco bisa menampung 44.248 penonton (Photo by Michael Regan/Getty Images)


Patung Christ The Redeemer (depan) dan Maracana Stadium (belakang) pada 12 November 2013. Stadion itu merupakan salah satu stadion terbesar di dunia karena pernah menampung 200 ribu penonton di gelaran Piala Dunia 1950 - saat tim tuan rumah ditaklukkan Uruguay 1-2 di babak final. Kini, stadion yang berada di ibukota Brasil, Rio de Janeiro ini telah mengikuti aturan main FIFA dengan memiliki kapasitas baru, 73.531 tempat duduk. (Photo by Buda Mendes/Getty Images) 

 
 Konstruski bangunan area tribun Arena da Baixada di kota Curitiba, 31 Desember 2013. Stadion ini pertama kali berdiri pada tahun 1914 dan menjadi markas klub Atletico Paranaense. Arena da Baixada ini bisa menampung 41.456 penonton. (Photo by Michael Heiman/Getty Images)


Perkembangan revonasi Estadio Beira Rio, kota Porto Alegre, pada 12 Desember 2013. Stadion terbesar di kawasan selatan Brasil ini dibangun pertama kali pada tahun 1969. Jelang Piala Dunia 2014, stadion berkapasitas 48.849 penonton ini mendapatkan pemanis seperti tambahan atap, area parkir. Para penonton yang memilih menyaksikan pertandingan di stadion di kota Porto Alegre juga akan bisa lebih dekat dengan area lapangan jika duduk di tribun paling bawah.(Photo by Michael Heiman/Getty Images)


Tampilan tampak luar Mineirao Stadium di kota Belo Horizonte pada Desember 2013. Setidaknya dibutuhkan tiga tahun untuk membangun kembali kemegahan stadion ini. Atap dan facade bangunan stadion ini tetap dipertahankan bentuknya sebagai tanda penghormatan terhadap salah satu monumen nasional tersebut. Stadion yang terletak di kota Belo Horizonte ini berkapasitas 62.547 penonton. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) 


Estadio das Dunas dalam hasil foto pada November 2013. Stadion dengan nama awal Machadao ini dibangun dengan desain serupa bukit pasir. Arena yang berada di kota Natal ini berkapasitas 42.086 penonton. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)


 Desain eksterior Arena Amazonia di Manaus, Brazil, pada 20 November 2013. Awalnya, stadion ini bernama Estádio Vivaldao dan kemudian dihancurkan pada tahun 2009. Dalam proses pembangunannya, arena berkapasitas 42.374 orang ini menggunakan struktur baja yang diimpor dari Portugal. (Photo by Mario Tama/Getty Images)


Tampilan National Stadium saat menjadi venue laga pertandingan Grup A FIFA Confederations Cup antara Brasil dengan Jepang pada 15 Juni 2013. Stadion yang juga bernama Estádio Mané Garrincha ini menjadi stadion dengan biaya renovasi termahal. Stadion yang berada di kota Brasilia ini berkapasitas 68.009 penonton. (Photo by Scott Heavey/Getty Images)




 Arena Pantanal saat diambil gambarnya dari udara pada 25 April 2014. Stadion ini juga akan dibuat multifungsi seperti Arena Pernambuco dan Arena Fonte Nova, bisa menjadi area konvensi bisnis atau sarana olahraga lainnya. Stadion berkapasitas 42.968 orang ini juga mencoba memanfaatkan barang daur ulang dari kota tempat dia dibangun, Cuiaba. (REUTERS/Joel Marcos)

SUMBER 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D