hidup dan kenyataan gak selalu sama dengan harapan kita

di suatu kehidupan kita membutukan pengorbanan...apa yang kita inginkan harus ditukar dengan suatu pengorbanan...
pikirkan dengan terbaik...karna jika kau salah dengan pilihanmu terahir penyesalan akan selalu datang menghantui mu...

Mendengarkan Al Quran online

Listen to Quran

Saturday, May 17, 2014

5 WEBSITE JUAL BELI MOBIL DI INDONESIA

Temukan mobil impian Anda di 5 website marketplace otomotif di Indonesia ini!

Industri otomotif di Indonesia telah berkembang dengan pesat. Menurut sebuah laporan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada tahun 2013, Indonesia menjual lebih dari 1,22 juta kendaraan baru melalui listing online dan dealer fisik, naik 10 persen dari tahun sebelumnya. Penelitian ini memperkirakan penjualan mobil di Indonesia akan naik 10 persen menjadi 1,3 juta unit di tahun 2014.
Di pasar yang tengah berkembang ini, ada banyak pilihan marketplace mobil online yang bisa membantu Anda menemukan mobil impian. Di bawah ini, Tech in Asia telah merangkum lima pemain utama di ranah marketplace otomotif di Indonesia.

1. Mobil123

mobil123 Mobil123 adalah salah satu marketplace otomotif terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200.000 listing dan lebih dari 1 juta pengunjung unik. Website ini didirikan pada tahun 2008 sebelum akhirnya dibeli oleh iCar Asia (ICQ:ASX) asal Australia pada tahun 2012.
Kantor pusat iCar Asia berada di Kuala Lumpur, dan saat ini merupakan jaringan otomotif online terbesar di ASEAN. Bisnis lain dalam portofolio mereka termasuk ThaiCar.com dan Autospinn.com di Thailand, serta Carlist.my dan LiveLifeDrive.com di Malaysia.

2. Carmudi

carmudi Carmudi merupakan pemain baru di ranah marketplace otomotif online. Didirikan pada awal tahun 2014 dan sudah memiliki lebih dari 4.000 listing, tim Carmudi tetap yakin bahwa mereka nantinya akan menjadi marketplace online terbesar di Indonesia untuk mobil bekas maupun mobil baru.
Carmudi bekerjasama dengan dealer lokal dan showroom mobil bekas seperti Sky Moto dan Galeri Mobile untuk menyediakan listing di website mereka.
(Baca juga: Rocket Internet bawa marketplace kendaraannya ke Indonesia dan Filipina)
Sebagai bagian dari Rocket Internet, Carmudi adalah merek global dengan cabang yang tersebar di negara-negara seperti Pakistan, Bangladesh, Myanmar, dan Filipina.

3. RajaMobil

rajamobil RajaMobil merupakan cabang usaha dari showroom fisiknya sendiri yang sudah ada sebelumnya. Didirikan pada tahun 2012 oleh dealer resmi Toyota yakni Plaza Toyota, RajaMobil kini tidak hanya menyediakan listing Toyota tapi juga memasukkan merek dari produsen mobil yang berbeda.
RajaMobil menyediakan akses ke 35.000 listing mobil dari dealer resmi, dealer mobil bekas, dan mobil bekas milik perorangan. Selain itu, website ini menawarkan listing khusus bagi pelanggan yang mendambakan mobil mewah seperti Ferrari dan Porsche.
(Baca juga: Sedang mencari rumah atau apartemen? 6 website marketplace properti ini bisa membantu Anda)

4. Otosia

otosia Berawal sebagai salah satu sub-domain Kapanlagi.com, salah satu website media terbesar di Indonesia, traffic pembaca Otosia yang cukup tinggi akhirnya meyakinkan Kapanlagi untuk mengubahnya menjadi sebuah portal yang berdiri sendiri. Konten utama Otosia memang berisi tentang berita otomotif di Indonesia., tetapi website ini memiliki sub-direktori yang berfokus memfasilitasi pembelian dan penjualan mobil baru dan bekas.
Dengan lebih dari 15.000 listing yang menyediakan kendaraan mulai dari truk hingga mobil mewah, marketplace ini bisa menjadi one stop shop bagi Anda untuk membeli mobil.

5. mobilbekas

mobilbekas Didirikan pada tahun 2009, mobilbekas telah menjadi salah satu marketplace otomotif terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 87.000 listing dari 64.000 ad-lister (pengiklan).
Satu hal yang membuat mobilbekas lebih unggul dari para pesaingnya adalah jumlah penggunanya yang besar. Pada website mereka tertulis bahwa mobilbekas kini memiliki lebih dari 59.000 pengguna perorangan dan lebih dari 400 dealer terdaftar. Ini artinya mobilbekas memiliki lebih banyak listing mobil yang bisa Anda pilih.
(Sumber gambar: pengguna Flickr Moyan Brenn)

SUMBER 

No comments:

Post a Comment

semoga bermanfaat dan jangan lupa memberikan kritik saran dan pendapat anda :D